Microsoft merilis Windows 10 Build 19577 untuk pengguna insider fast ring, update baru ini tidak membawa berubahan yang signifikan, namun mencakup perubahan menarik terkait bagaimana Microsoft mengumpulkan diagnostic data pengguna.

Seperti yang sudah kita ketahui, didalam Windows 10 ada dua level berbeda dari diagnostic data, yaitu basic dan full. Yang berubah dalam update build ini adalah Microsoft mengubah nama dari “Basic Diagnostic Data” menjadi “Require Daigonistc Data” dan “Full Diagnostic Data” menjadi “Optional Diagnostic Data”, perubahan ini kini terlihat lebih memberikan transparansi kepada pengguna, akan bagaimana Microsoft mengambil diagnostic data.

Ada satu hal penting yang perlu dicatat bagi pengguna Insider Fast Ring, dimana kini kamu harus mengubah diagnostic data settings menjadi “full diagnostic data” sebelum melakukan upgrade ke build 19577, hal ini diperlukan karena setelah update 19577 jika kamu masih berada didalam “Basic Diagnostic Data” kamu tidak akan mendapatkan lagi update dimasa depan.

Note: Please make sure your device is set to “Full” before updating to Build 19577. You will not be able to take future flights if your diagnostic level is left at “Enhanced”. AAD/Domain-joined PCs set to “Enhanced” will be blocked from taking Build 19577. For more information, see this Answers post.

Selain itu yang terakhir dan tidak kalah penting terkait perubahan pada update ini adalah, ada ikon baru untuk Windows Security yang kini disesuaikan dengan koleksi icon baru di Windows 10.

Baca Juga : Inilah Redesign Icon Yang Akan Hadir di Windows 10

Untuk changelog lengkapnya, bisa kamu lihat pada halaman Microsoft berikut. Dan bagi kamu pengguna Insider Fast Ring, setelah melakukan setting diagnostic data dari basic ke full, kamu bisa langsung meluncur ke Settings > Update & Security > Windows Update dan lakukan check manual untuk mendapatkan build baru ini.

Sumber Referensi: Microsoft

  Technow #47: RIP Google Play Music! Fitur Baru Android! AMD vs APPLE, ONE UI 3.0!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.