Beberapa waktu lalu Microsoft merilis Windows 10 Insider Preview Build 20246.1 untuk mereka para pengguna Insider Dev Channel, sebenarnya update ini bisa dibilang sedikit terlambat dari jadwal yang harusnya dirilis pada hari rabu kemarin.

Selain itu, yang menjadi kabar buruk dari update ini adalah, update sebenarnya berasal dari cabang FE_RELEASE, yang mana bisa dibilang tidak ada fitur baru yang dimasukkan dalam update ini, bahkan update ini bisa dibilang merupakan sebuah kemunduran karena beberapa fitur seperti emoji picker baru, redesign touch keyboard, voice typing, dan splash screen baru, yang sempat dirilis pada build 20206 ++, malah dihapus dari build 20246.1 ini.

“Starting with today’s build, Windows Insiders will notice that the name of the branch we are releasing builds from has changed to FE_RELEASE,” catat Microsoft.

Terkait hal ini tentu saja banyak para pengguna Insider yang kecewa, karena bagaimana tidak, Microsoft dalam halaman pengumumannya secara jelas mengatakan bahwa mereka tengah mencoba kemampuan untuk peralihan cabang dari MN_RELEASE ke FE_RELEASE, yang mana itu secara langsung telah memundurkan beberapa fiturnya.

“Just like we did back in May when we released builds from the MN_RELEASE branch, we are practicing our ability to change which branch flight builds from.” Lanjutnya.

Sehingga dengan kata lain, update ini cukup menjadi kabar buruk bagi mereka para insider, karena meskipun Insider bisa dibilang adalah para pejuang garis terdepan dalam mencoba fitur, bug dan hal lainnya, namun tentu jika dijadikan kelinci percobaan dalam peralihan cabang rilis seperti ini, banyak juga yang tidak suka.

Nah insider? apakah kamu sudah melakukan update? silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah.

Informasi dan pengumuman, changelog dan hal lainnya mengenai update ini dapat kamu lihat pada halaman Microsoft berikut.

Via : Thurrot, Neowin

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.