Home News Microsoft Rilis Windows 10 PC Build 17643 untuk Skip Ahead

Microsoft Rilis Windows 10 PC Build 17643 untuk Skip Ahead

Microsoft Rilis Windows 10 PC Build 17643 untuk Skip Ahead (1)

Setelah Windows 10 Spring Creators Update sudah mencapai tahap RTM (yang artinya siap dirilis ke publik), Microsoft langsung memfokuskan pengembangan pada major update selanjutnya (Redstone 5). Hari ini, Microsoft kembali merilis build baru dengan membawa versi sistem ke build 17643. Perbaruan ini hanya tersedia bagi kamu yang menggunakan opsi Skip Ahead. Lalu apa saja yang baru pada build ini?.

Sets + Office = Awesome

Pada build ini, fitur Sets sekarang dapat mengkombinasikan aplikasi Office suite. Jadi bagi kamu pengguna Office 365, kamu dapat melakukan organisir secara mudah dengan memanfaatkan fitur Sets ini.

Microsoft Rilis Windows 10 PC Build 17643 untuk Skip Ahead (1)

Selain itu, jika kamu juga mengikuti program Office Insider, maka kamu juga bisa langsung mencoba fitur ini.

Sets Improvements

  • Sets sekarang sudah mendukung sebagian besar aplikasi Win32. Tetapi belum mendukung aplikasi dengan customize title bar seperti Paint.
  • Sekarang kamu bisa melakukan dragging pada Tab Microsoft Edge.

Note : Perlu kamu ketahui bahwa fitur Sets mungkin tidak akan langsung muncul pada Settings setelah melakukan installasi. Kamu dapat menunggu 1-2 hari atau melakukan restart PC.

Data Sense Improvements

Update kali ini mendukung perangkat yang menggunakan SIM, dimana penggunaan paket data dapat dimonitoring melalui data sense.

Microsoft Rilis Windows 10 PC Build 17643 untuk Skip Ahead (2)

Magnifier Improvements

Sekarang kamu dapat menentukan dimana kursor mouse ketika Magnifier aktif dalam mode full screen. Kamu dapat melakukan konfigurasinya melalui Settings > Ease of Access > Magnifier > “Keep your mouse…” > “centered on the screen”.

Microsoft Rilis Windows 10 PC Build 17643 untuk Skip Ahead (3)

Selain itu kamu juga mendapatkan opsi baru ketika melakukan zoom. Dimana ditambahkannya opsi penambahan zoom sebesar 5% dan 10%.

Selebihnya dapat kamu cek langsung pada halaman Changelog Windows. Jadi jika kamu ingin update ke Build ini, pastikan kamu berada pada Skip Ahead. Jika sudah, maka kamu bisa langsung navigasi ke halaman Windows Update di Settings.

  Headline: iPhone Dual SIM, macOS Dark Mode, iOS 12, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.