Minggu ini seperti biasa, sesuai dengan jadwal mingguan Microsoft untuk para pengguna Windows Insider Dev Channel, Microsoft merilis build baru untuk para pengguna insider tersebut, untuk build yang dihadirkan sendiri adalah Build 25206 dan ada sejumlah fitur baru dan kemampuan baru yang cukup menarik untuk kita bahas kali ini.

Dalam Windows 11 Build 25206 ini, ada beberapa peningkatan yang dihadirkan guys, diantaranya adalah perubahan SMB Authentications rate limiter behavior, diperbaruinya tampilan open with dialog untuk semua pengguna insider dan sejumlah perbaikan lain yang cukup penting untuk pengguna dapatkan.

Selain itu untuk kamu pengguna External Display, kamu juga bisa menghemat daya dengan menggunakan Dynamic Refresh Rate (DRR) di External Display loh, dimana jika kamu menggunakan Monitor tambahan dengan dukungan Refresh Rate 120+ Hz dan mendukung Variable Refresh Rate, kamu bisa masuk ke Settings > System > Display > Advanced Display kemudian kamu bisa mengatur Dynamic Refresh Rate darisana.

Untuk perbaikan lainnya juga ada cukup banyak, termasuk Search di File Explorer Home kini akan menampilkan recent file activity untuk cloud files, hadirnya kemampuan clipboard history pada kolom password, dan lainnya. Berikut adalah changelog dari perbaikan bug di Windows 11 Build 25206.

  • OneDrive setup should no longer unexpectedly ask for permission to set up every time your PC reboots.
  • Fixed a high hitting explorer.exe which was impacting some Insiders.
  • Fixed a Settings crash which could happen when searching and selecting certain Narrator related settings.
  • Fixed a high hitting search crash which was impacting some Insiders in the last few flights.
  • The Windows Sandbox window should now resize correctly if you snap it to the side of the screen.
  • Fixed an issue which could lead to a memory leak in Windows Error Reporting after certain crashes.
  • If focus is on the desktop, then pressing ALT + F4 and Enter should now shutdown your PC, rather than having to move keyboard focus first (as was needed in the last few flights).
  • The computer icon is now showing again in the Shut Down Windows dialog.

Untuk kamu para pengguna Windows 11 Insider Dev Channel, kamu bisa langsung saja meluncur ke halaman Settings > Windows Update > Check for Updates, kemudian silahkan download dan install Windows 11 Insider Build 25206 yang tersedia disana.

Untuk melihat changelog lengkap dan known issues di build ini, kamu bisa langsung saja meluncur ke halaman Microsoft berikut.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.