Pada Windows 10 terbaru yaitu Windows 10 October 2018 Update, Microsoft merilis sebuah fitur baru bernama Your Phone App yang memungkinkan kamu untuk menyinkronkan pesan teks, mengakses foto terbaru, yang disimpan di ponsel Android kamu melalui Desktop Windows 10, keren kan.

Sekitar bulan October 2018 lalu, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan fitur screen mirroring dalam Your Phone App untuk ponsel Android. Dan kemarin, Microsoft mulai mendorong update baru ke Your Phone App dengan fitur screen mirroring tetapi tidak semua orang dapat mengujinya saat ini. Fitur baru ini hanya mendukung sejumlah kecil ponsel dan perangkat keras dan juga mengharuskan pengguna untuk menginstal build Windows 10 Insider terbaru pada PC mereka.

Microsoft Secara Resmi Menguji Fitur Screen Mirroring Pada Aplikasi Your Phone Windows 10
Sumber : Microsoft

Jika kamu ingin mencoba fitur ini setidaknya kamu harus dalam Windows Insider paling baru dan menjalankan Setidaknya versi Android 7.0 Nougat, Dan perangkat PC Harus memiliki koneksi Bluetooth.

Fitur “Phone Screen” di Your Phone App dapat ditemukan di panel kiri aplikasi. Fitur ini membantu kamu melihat layar ponsel Android di PC kamu dan juga memungkinkan pengguna untuk mengontrol aplikasi Android.

Microsoft Secara Resmi Menguji Fitur Screen Mirroring Pada Aplikasi Your Phone Windows 10
Sumber : Microsoft

“Fitur layar ponsel baru memberi Anda akses mudah ke aplikasi ponsel di PC. Apakah menjadwalkan perjalanan ke bandara atau memeriksa pembaruan sosial Anda, lakukan dengan mudah dari kenyamanan PC Anda tanpa harus mengeluarkan ponsel dari tas atau bolak-balik di antara perangkat, ”Microsoft menjelaskan.

Fitur Screen Mirroring yang disebut “Phone Screen” saat ini tersedia di Samsung Galaxy S8 / S8 +, S9 / S9 + dan Surface Go. Fitur ini telah tersedia untuk sejumlah kecil ponsel, tetapi Microsoft mengatakan akan segera mendorong fitur ini ke lebih banyak perangkat.

Bagikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.

Sumber : Microsoft

  Redmi 7 Sudah Resmi!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.