Saat ini pengembangan Edge semakin gencar gencarnya, dan meskipun edge stable belum secara resmi dirilis, Microsoft masih memasukan fitur fitur baru kedalamnya.

Sebagai contoh, Microsoft memasukan fitur Scroll Ala EdgeHTML dengan Impulse Animationsnya, dan kini mereka akan meluncurkan sebuah opsi baru yang mengijinkan pengguna untuk melakukan pin situs ketaskbar di Windows 10.

Catatan : Memang sih untuk EdgeHTML kita bisa melakukan Pin ke Taskbar, namun untuk Edge Berbasis Chromium, fitur ini belum bisa kita temukan.

Baca Juga : Cara Pin Website Favorit via Microsoft Edge di Taskbar Windows 10 Fall Creators Update

Seperti yang pertama kali dikabarkan oleh Leo Varela via Reddit, opsi baru ini akan muncul dan berlokasi di Tools > More Tools dan akan bernama “Launch pin to taskbar wizard,”.

Fitur ini sekarang masih dalam tahap pengujian dan akan dirilis ke pengguna Edge Canary dan Dev Insider. Perihal aktivasi fitur, tidak ada tanda tanda aktivasi terlebih dahulu seperti biasanya kita lakukan via edge://flags, karena fitur ini dirilis sebagai bagian dari Microsoft’s controlled feature rollout.

Setelah diklik, panduan menampilkan daftar layanan Microsoft yang dapat dipin ke taskbar, termasuk Microsoft Office, Microsoft News, dan Bing. Masing-masing dilengkapi dengan deskripsi singkat, dan pengguna hanya perlu memeriksa aplikasi untuk menyematkannya. Selain itu, wizard juga memungkinkan pengguna menyematkan (pin) situs web yang telah mereka muat di Microsoft Edge ke taskbar. 

Microsoft belum mengumumkan fitur ini, namun tampaknya pengerjaan sudah dilakukan. Dan diharapkan pengguna Edge Canary dan Dev akan mendapatkan fitur ini beberapa hari kedepan.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? silahkan berikan komentarmu dibawah.

Sumber : Reddit

  RESMI! Unboxing Samsung Galaxy A71 Indonesia!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.