Seperti yang sudah kita tahu, pada patch tuesday cumulative update KB4549951 Untuk Windows 10 1903 & 1909 ada sejumlah perbaikan yang ditambahkan, dan dalam update tersebut dulu tidak ada known issues yang dicatat Microsoft.

Namun seperti biasa masalah akan muncul beberapa hari mendatang setelah update diberikan, seperti yang dilaporkan pengguna di Reddit, masalah yang dilaporkan cukup beragam. termasuk BSOD yang memaksa pengguna untuk Restart perangkat mereka.

Terkait hal tersebut, Microsoft sudah memperbarui halaman Release Note dari KB4549951, dan dengan itu Microsoft juga meminta feedback dari pengguna agar dapat dengan cepat menindaklanjuti masalah yang terjadi.

“To date, we have not seen these issues reflected in telemetry, support data or customer feedback channels. We continuously investigate all customer feedback and are closely monitoring this situation. Note If you experience any issues we’d like to know. Please provide feedback using the keyboard shortcut Windows + F or go to the Start menu and select Feedback Hub so that we can investigate,” deskripsi Microsoft dalam halaman Release Note dari KB4549951.

Untuk saat ini belum ada langkah perbaikan yang diberikan oleh Microsoft, namun bagi kamu yang mengalami masalah seperti BSOD dan lainnya, kamu bisa menghapus update KB4549951 tersebut.

Saya sendiri sempat mengalami masalah BSOD, bahkan dua kali ketika perangkat dinyalakan, loading Windows 10 berputar tanpa henti sampai muncul BSOD yang sudah sangat terkenal. Dan setelah menghapus update, masalah tidak terjadi lagi.

Nah apa kamu mengalami masalah juga? silahkan berikan komentarmu dibawah guys.

Via : News Softpedia

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.