Jika kamu adalah petualang yang menikmati semua build terbaru Insider, maka mungkin Sets adalah salah satu petualangan yang menyenangkan. Fitur baru Windows 10 yang tersedia di RS5 ini disambut gembira oleh para pengguna Windows 10 dan dikatakan banyak meningkatkan produktivitas. Pada build RS5 terbaru, sayangnya fitur Sets ini terpaksa ditarik oleh Microsoft dengan alasan ‘penyempurnaan’.

Microsoft memberikan pernyataan resmi sebagai berikut:

Terima kasih atas dukungan Anda yang terus menerus terhadap pengujian Sets. Kami terus menerima masukan yang berharga dari Anda seiring dengan kami mengembangkan fitur ini guna membantu memastikan bahwa kami memberikan pengalaman terbaik setelah rilisnya. Mulai build ini, kami akan menjadikan Sets ‘offline’ untuk sementara guna melanjutkan peningkatannya. Berdasarkan masukan Anda, beberapa hal yang saat ini menjadi fokus kami mencakup peningkatan terhadap desain visual dan terus melanjutkan integrasi Office dan Microsoft Edge yang lebih baik ke dalam Sets guna meningkatkan alur kerja. Jika Anda sudah menguji Sets, maka Anda tidak akan lagi melihat fitur ini di build yang dibagikan hari ini. Namun, Sets akan kembali pada build berikutnya. Terima kasih sekali lagi atas masukan Anda.

Fitur Sets menghadirkan navigasi berbasis tab mirip browser bagi sebagian besar aplikasi di Windows 10. Dengan begitu pengguna dapat mengelompokkan proyek dan aplikasi terkait ke Set Jendela yang berbeda.

Fitur ini cukup disukai oleh pengguna. Namun, banyak yang mengusulkan bahwa masih diperlukan perbaikan UI untuk fitur ini. Bagaimana pendapat kamu pribadi tentang Sets? Apakah fitur ini layak untuk dijadikan andalan produktivitas selanjutnya setelah Timeline pada edisi Windows 10 kali ini?

 

Sumber: MSPoweruser

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.