Seperti yang kita ketahui, meski ada banyak sekali aplikasi dan game dalam Microsoft Store, sebagian tidak dapat berjalan pada perangkat Windows 10 ARM, banyak developer yang perlu mengcompile kembali aplikasi mereka untuk berjalan pada perangkat ARM seperti Surface Pro X yang baru.

Dan terkait hal itu, sepertinya Microsoft sudah mengatasinya, kali ini dengan update yang diberikan minggu ini, banyak sekali aplikasi yang tidak kompitable pada perangkat yang menjalankan Windows 10 ARM, dihilangkan di Microsoft Store.

Salah satu contoh yang bisa dilihat adalah, aplikasi seperti Affinity Photo, sebelumnya aplikasi Affinity Photo akan muncul dalam pencarian di Microsoft Store, meski gak bisa diinstal. Dan dengan diberikan update ini, sekarang sebagian besar aplikasi yang tidak didukung tidak akan tampil, jadi bukan hanya tidak bisa diinstal, namun akan benar benar hilang.

Tentu saja ini merupakan sebuah peningkatan, karena jika kamu pengen banget instal aplikasi, pas mau instal eh ternyata gak support, itu kayak di PHP in aja kan? nah Good Job untuk Microsoft.

Perubahan ini diberlakukan semejak update Microsoft Store versi 11911.1001.8.0.

Nah berikan pendapatmu dibawah guys.

Via : Windows Central

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.