Si Eneng: “Bang Aqua nya ini berapaan?” (sambil mengangkat air mineral bermerk Club)
Penjual: “Aqua nya 500 an neng”
Si Eneng: “Oke bang, kalo gitu beli dua yak Aquanya” (sambil mengambil dua air mineral bermerk Club)

Memang suatu hal lumrah jika kita salah menyebut nama atau suatu brand dengan brand lain yang sudah jauh lebih populer. Contohnya seperti percakapan diatas yang sering sekali kita temui di kehidupan sehari-hari.

Tetapi bagaimana jika hal itu terjadi di National Football League (NFL), dimana Microsoft telah membayar 5.7 triliun untuk menjadi sponsor utama agar Surface digunakan disana?

Sangat disayangkan sekali bahwa meskipun sudah membayar mahal untuk kerjasama tersebut, tetapi Surface masih sangat sering disebut sebagai iPad, atau “device yang mirip iPad”, bahkan knockoff iPad.

Setelah ada beberapa training dan pelatihan dari Microsoft semuanya sudah sedikit membaik. Namun ternyata beberapa hari lalu kesalahan yang sama terjadi lagi.

Hal ini terjadi saat pelatih team Patriots, Bill Belichick terlihat tengah sibuk menggunakan Surface nya saat teamnya melawan Steelers jumat pekan lalu. Tanpa diduga sang pembawa legendaris NFL, Al Michaels yang sedang bertugas menyebut Surface di tangannya dengan nama iPad. Duh!

Untuk lebih jelasnya lihat video berikut :

Perhatikan pada detik ke 4 dimana beliau menyebut “On His iPad”. Begitu populernya iPad di US sampai membuat seseorang sering salah menyebut tablet Surface Microsoft ini sebagai iPad.

Padahal Microsoft Surface merupakan sponsor utama di liga American Football ini. Tapi sayang dengan 5.7 trilyun rupiah yang dibayarkan, ternyata malah nama iPad lah yang sering muncul.

Ada juga video ulasan menarik tentang fenomena ini yang worth to watch:

Kira-kira pembawa acara tersebut kena semprot sama bos nya gak ya? Secara tempat dimana dia bekerja sudah dibayar mahal oleh Microsoft dan dia salah menyebut produk sponsor utama dengan produk kompetitornya. Hmm…

via Bussines Insider

  Kesan Pertama Nokia 8  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.