Jika kamu ingat, pada bulan Oktober 2022 lalu, Microsoft Konfirmasi Bug Performa di Windows 11 22H2 Ketika Copy Files, dimana masalah ini bukan hanya terjadi pada file explorer saja, melainkan hampir ke semua aplikasi termasuk third party apps seperti robocopy.

Nah mengenai bug tersebut, baru baru ini Ned Pyle dalam halaman Microsoft Tech Community telah memperbarui postingannya, dimana perbaikan akhirnya telah disiapkan untuk diluncurkan, termasuk kini sudah mulai diuji coba pada Windows 11 Insider Dev Build 25267 yang dirilis kemarin.

“An updated version of this preview fix is now available in Windows 11 Insider Preview Build 25267. This version “Fixed an issue where restartable copies of a file (for example using robocopy) with alternate data streams were hanging frequently in the latest Dev Channel builds.” The final fix for Windows 11 22H2 production computer will come in a normal monthly Cumulative Update through Windows Update once validated in Insider builds. “ Ungkap Ned Pyle dalam pembaruan pada 14 Desember 2022 kemarin.

Selain itu, jika kita ingat kembali, sebenarnya perbaikan sudah mulai diluncurkan di Insider Dev Build Windows 11 Insider Dev Build 25252, namun sayangnya mungkin masih belum stabil dan belum diluncurkan untuk semua pengguna hingga akhirnya dirilis kembali di Build terbaru 25267 saat ini.

Sedangkan itu, perbaikan juga akan disiapkan untuk Windows 11 22H2 yang mana akan dirilis melalui cumulative update bulanan yang diperkirakan akan dirilis bulan Januari 2023, atau paling cepat mungkin akan dirilis dalam preview update di dua minggu kedepan (jika tidak ada liburan akhir tahun di Microsoft).

Nah jadi untuk kamu yang kemarin sempat mendapati masalah kernel copy bug ini, kamu cukup menunggu saja cumulative update dan perbaikan untuk build yang kamu gunakan saat ini, tapi jika kamu adalah pengguna Windows 11 21H2, harusnya bug tidak tersedia di versi tersebut.

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.