Sebuah informasi menarik terlebih jika kamu adalah pengguna Microsoft Teams, dimana kabarnya kini Microsoft Teams telah mendapatkan optimisasi yang lebih baik lagi dalam hal penggunaan sumber daya perangkat.

Berdasarkan informasi yang dikatakan Microsoft, setidaknya Teams kini lebih hemat daya hingga 50% dibandingkan setengah tahun lalu pada Juni 2020, dalam postingan blognya, Robert Aichner yang menjabat sebagai Principal Group Program Manager di Microsoft menjelaskan bahwa peningkatan ini tidak hanya membantu penghematan energi, namun juga membantu menciptakan pengalaman yang lebih baik para perangkat keras lower-end.

“In addition to reduced energy costs, these optimizations lower the burden on an organization’s hardware and improve the consistency and efficiency of Teams meetings and calling experiences across devices. One of the challenges brought on by the ubiquity of Teams is the need to create equitable experiences across an incredibly diverse Windows device ecosystem. We’re committed to ensuring great calling and meeting experiences for users on low-end hardware as well as those on high-end workstations and high-resolution monitors.” Dikutip dari halaman Microsoft

Untuk mendapatkan peningkatan ini, tentu tidak langsung sekaligus langsung jadi begitu saja, ada beberapa langkah yang harus Microsoft lakukan dan beberapa diantaranya dapat kamu lihat pada gambar berikut.

Secara singkat, Microsoft telah mengerjakan beberapa hal diantaranya:

  • Optimalisasi kamera untuk mengurangi beban CPU
  • Meningkatkan penskalaan ulang video Teams saat bekerja dengan panggilan grup resolusi berbeda
  • Akselerasi perangkat keras berbasis GPU

Selain itu Microsoft juga menambahkan bahwa peningkatan ini sebenarnya belum selesai dan mereka akan terus membuat Teams lebih efisien dengan bekerja sama dengan vendor CPU dan GPU:

Looking forward, we’ll continue to work closely with CPU and GPU chipset vendors to ensure the next generation of silicon is further optimized for Teams video conferencing.

Nah menarik bukan?, tentu ini adalah kabar baik untuk kamu para pengguna Microsoft Teams, karena sekali lagi, saat ini aplikasi sejenis Teams masih sangat dibutuhkan, baik itu untuk bekerja, belajar dan lainnya, dan Microsoft Teams, menjadi alternatif terbaik terlebih jika kamu berada dalam ekosistem Windows dan Windows 11.

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.