Tahun lalu, Microsoft mengumumkan perangkat Surface Laptop SE yang mana ditujukkan sebagai perangkat untuk market educations yang tidak terlalu menawarkan design yang super duper keren, material premium dan hardware yang powerfull.

Mengenai perangkat ini pula, dulu Microsoft mengklaim bahwa desain dari Surface Laptop SE ini dapat dengan mudah diperbaiki. Nah mengenai hal tersebut, beberapa waktu lalu Microsoft merilis sebuah video teardown dari perbaikan Surface Laptop SE, yang mana dapat kamu lihat pada halaman berikut.

Dalam video tersebut secara jelas menunjukkan bagaimana cara membuka perangkat dengan pertama kali membuka bagian keyboard dan trackpad terlebih dahulu, didalamnya kita bisa melihat bahwa battery dapat dengan mudah diganti, begitu pula dengan sound dan mother board.

Namun kawan kawan, sayangnya eMMC Module tidak dapat diganti, sehingga ukuran 64/128 GB yang kamu beli, tidak dapat kamu tambah dan jika rusak, kamu harus ganti seluruhnya. Selain itu dari motherboard sendiri kamu hanya dapat mengganti Wi-Fi Card saja.

Cukup bagus memang, karena tidak ada lem yang biasa dihadirkan di perangkat Surface umumnya, namun sayangnya, tidak ada opsi untuk mengganti dan mengupgrade modul eMMC, sehingga jika rusak, maka kita harus mengganti seluruh motherboard.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Microsoft (Youtube)

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.