Perubahan tampilan untuk menyempurnakan Windows 11 tampaknya makin banyak yang dihadirkan Microsoft, setelah beberapa aplikasi dan beberapa bagian Windows 11 kini mulai meninggalkan tampilan yang dibawanya dari era Windows 10 seperti Firewall dan lainnya, kini tampilan Activations UI juga mulai diubah.

Baca Juga : Microsoft Ubah Dialog Windows Firewall di Windows Insider Dev Build 25267

Seperti biasa, dilansir dari pengguna Twitter @PhantomOfEarth, di Windows 11 Insider Build 25281, pengguna bisa mengubah tampilan Activations UI menggunakan ViveTool, dimana tampilannya adalah sebagai berikut:

Tampilan lama
Tampilan baru

Seperti pada gambar diatas, tampilan pertama adalah tampilan Activations UI atau tempat dimana kita memasukan serial number produk Windows yang telah kita beli sebelumnya, tampilan berwarna tersebut sebenarnya telah hadir sejak era Windows 8, dan tentu itu cukup tidak sesuai jika disatukan dengan tampilan Windows 11 yang terkesan lebih modern.

Namun untuk saat ini, cukup dengan menggunakan perintah vivetool /enable /id:42733866 di ViveTool, pengguna Windows 11 Insider Build 25281 sudah bisa mendapatkan tampilan baru yang lebih modern tersebut.

Lalu kenapa tidak dihadirkan secara default?, nah hal ini mungkin masih berkaitan juga dengan bug yang menyebabkan Microsoft Disable Dialog Windows Firewall Baru di Windows Insider, sehingga dengan itu kemungkinan Microsoft belum menghadirkan tampilan baru ini sebagai default di Windows Insider.

Tapi, terlepas dari hal tersebut, tentu tampilan baru ini lebih minimalis dan lebih cocok dipadukan dengan Windows 11, bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.