Baru baru ini, Alumia_Italia melalui halaman Twitternya membagikan sebuah bocoran baru mengenai aplikasi Microsoft PC Manager yang mana kabarnya akan berfungsi sama seperti CCleaner.

Nah kurang lebih tampilannya seperti pada gambar diatas, dimana aplikasi PC Manager ini memang mirip dengan CCleaner, dimana kita bisa membersihkan junk files, temp files, dan bahkan mengecek apakah ada ancaman di system yang kita gunakan.

Namun ada hal yang cukup kontroversial bagi pengguna, yaitu ada opsi browser protections yang mana fitur tersebut akan memaksa pengguna untuk menggunakan Microsoft Edge Chromium.

#Update 25 Oktober 2022

Karena tampaknya cukup banyak komentar yang menarik dibawah, oke mari kita luruskan terlebih dahulu, aplikasi yang sudah hadir sebagai public beta selama hampir satu bulan ini memiliki fitur Browser Protections, yang mana banyak yang mengira bahwa fitur ini akan memaksa pengguna beralih ke Microsoft Edge sebagai default browser.

Karena seperti biasa, Microsoft sangat suka sekali membuat pengguna beralih ke Microsoft Edge melalui settingan pada layanan mereka, contohnya pada halaman Web browsing di Settings Windows 10.

Namun guys, alih alih hal yang dimaksudkan adalah browser protections, ternyata fitur yang dimaksudkan bukanlah fitur ini, melainkan bagian health check yang mana jika browser yang kita gunakan bukanlah Microsoft Edge, maka disana ada potential issues yang meminta kita untuk mereset browser ke Microsoft Edge.

Jadi seperti itulah, mohon maaf bila ada kesalahan dan saya sangat berterima kasih atas kritik dan sarannya guys, semoga artikel WinPoin bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Microsoft PC Manager Ini Masih Berstatus Beta

Untuk saat ini, belum ada informasi apakah aplikasi ini akan hadir sebagai default apps di OS Windows atau tidak, namun tentu kita berharap bahwa aplikasi ini adalah aplikasi yang dapat kita instal dan kita download secara optional.

Kenapa?, karena pada dasarnya fitur yang dihadirkan tidak terlalu penting untuk dihadirkan bagi semua orang, terlebih jika perangkat yang digunakan sudah cukup bertenaga dan memiliki ukuran storage yang sangat besar.

Tetapi, jika kamu ingin mencoba, berutungnya sudah ada link downloadnya loh, dan jika kamu mau, langsung saja kamu download Microsoft PC Manager dari halaman berikut.

Baca Juga : Review Microsoft PC Manager, Mirip CCleaner

Lanjut, website Microsoft PC Cleaner ini sudah ada loh, hanya saja berbahasa China, kamu bisa mengujunginya pada halaman berikut https://pcmanager.microsoft.com/.

Via : Alumia Italia

Thanks to : Rhm-Files, Rizan Rizan, Satria Dananjaya dan kawan kawan lainnya atas kritik dan sarannya.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.