Keamanan Privasi merupakan salah satu hal yang cukup menjadi perhatian utama di perangkat modern saat ini, entah itu Android, iOS, Mac atau Windows. Mengenai Privasi, tampaknya baru baru ini Microsoft mulai menguji sebuah autiding tool di Windows 11 yang mana fitur ini akan menawarkan informasi tentang aplikasi apa saja yang mengakses perangkat keras (hardware) yang dianggap sensitif terhadap privasi pengguna.

Hot : Resmi, Telegram Premium Kini Sudah Bisa Kamu Beli!

Bernama “Privacy Auditing”, fitur ini bisa kamu lihat di halaman Settings > Privacy & Security, terkhusus untuk kamu para pengguna Windows 11 Insider Dev Channel.

Dengan fitur ini kamu nantinya bisa meliaht informasi dan history dari akses sensitif seperti Microphone, Camera dan Lokasi dari aplikasi yang kamu buka.

Meskipun begitu, mungkin kedepannya fitur ini akan mendapatkan fitur yang lebih konferhensif seperti yang hadir di Android dan iOS yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol secara tepat akses, dan data yang dapat diakses oleh aplikasi yang diinstall.

Nah bagaimana menurutmu? apakah menurutmu fitur ini akan bermanfaat? komen dibawah guys.

Via : Neowin, dwizzzleMSFT (via Twitter)

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.