surface phone

Microsoft baru saja merilis Device Flagship di akhir tahun ini, namun sekarang dikabarkan bahwa mereka akan merilis Flagship baru yang akan hadir di tahun 2016 dan diduga Device tersebut ialah “Surface Phone”.

Dari rumor yang beredar Device tersebut nantinya menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 820, yakni sebuah chipset 64-bit Kyro Core serta GPU Adreno 530 dan menggunakan proses 14nm. Chipset tersebut juga diklaim 40% lebih cepat dari Snapdragon 810 yang memiliki GPU Adreno 430. Untuk mencegah Overheat Microsoft juga membenamkan Advanced Cooling Technology yang sama seperti Lumia 950 XL .

Device ini nantinya bakal berfokus pada produktifitas dan ditujukan untuk penggunaan bisnis. Terlebih lagi device ini nantinya juga bakal support aplikasi Win32 (aplikasi desktop) dan Continum yang lebih baik lagi. Karena sedang dalam tahap pengujian, diasumsikan tidak akan hadir sebelum kuartal 3 tahun 2016 atau awal tahun 2017.

Rumor ini terlihat bertentangan dari rumor spesifikasi sebelumnya yang menyebutkan Surface Phone bakal menggunakan Chipset Intel Atom X3 a.k.a Sofia. Jauh sebelum itu Microsoft juga sempat membantah tentang keberadaaan Surface Phone.

Karena kabar ini masih hanya sebatas rumor, kamu masih bisa berspekulasi apakah kebenaran rumor ini diperuntukkan bagi seri Lumia X50 selanjutnya atau memang benar bagi device baru Microsoft yang dinamakan Surface Phone.

Tetapi kalo ternyata ini adalah Surface Phone, maka kemungkinan besar tidak akan dirilis di Indonesia, mengingat seri tabletnya yaitu Surface Pro sejak pertama kali dirilis di musim penghujan sampai musim kemarau sampai hujan lagi dan kemarau lagi berkali-kali masih tetap saja belum terlihat batang hidungnya secara official di market Indonesia.

via NPU

  Fitur macOS di Windows  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.