Kemarin Microsoft mengadakan sebuah event kejutan yang mengundang sejumlah media besar di Amerika Serikat, dimana ternyata dalam acara tersebut mereka mengumumkan Bing baru dengan dukungan ChatGPT AI yang sudah dirumorkan beberapa hari sebelumnya.

Baca Juga : Inilah Bocoran Bing Dengan Teknologi ChatGPT!

Nah mengenai event tersebut, menurut informasi dari beberapa sumber, Microsoft berencana akan menggunakan OpenAI GPT versi 4 untuk mengintegrasikan Chatbot kedalam Bing Experience, dimana versi baru ini menyediakan ChatGPT yang lebih cepat dan cerdas.

Opsi Chatbot ini akan tersedia dihalaman Bing > Chat seperti pada gambar berikut.

Dalam event tersebut juga, Microsoft menunjukkan sejumlah contoh pencarian dari Bing baru ini, seperti permintaan untuk resep, tips perjalanan, belanja furnitur dan bahkan Bing bisa membuat rencana perjalanan.

Semua pertanyaan dalam demo tersebut bisa dijawab oleh ChatBot sepenuhnya, tentu disamping itu masih akan tetap menyertakan sumber ke informasi yang lebih lanjut.

Masih berkaitan dengan Bing baru ini, Microsoft berfikir bahwa AI bisa mengalahkan Google dalam pencarian, CEO Satya Nadella juga memberikan penjelasan mengenai hal tersebut melalui wawancaranya dengan The Verge.

Dan dalam event tersebut juga, Satya Nadella menyebutkan dengan Bing baru ini, ini akan membawa hari baru dalam dunia pencarian. “It’s a new day in search,”.

Oh iya, bersamaan dengan pengumuman ini, Microsoft juga sudah mulai membuka waiting list untuk pengguna yang ingin mencoba Bing baru ini, dimana kamu sudah bisa mendaftar melalui halaman www.bing.com/new.

Baca Juga : Kini Kamu Sudah Bisa Coba Bing Baru Dengan Teknologi AI

Lalu pertanyaannya apakah Bing bisa membunuh Google seperti klaim Microsoft?, mengingat Google sendiri kini menciptakan teknologi bernama Bard yang akan bersaing dengan Bing baru ini.

Komen dibawah guys.

Referensi : The Verge, Windows Central

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.