Seperti yang kita tahu, Microsoft Edge memiliki sebuah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk membuat satu profile lain atau lebih. Dan terkait hal itu, Microsoft sudah memberikan beberapa perbaikan dan peningkatan fitur ini dalam versi Edge Chromium 83.

Seperti yang dicatat Avi Vaid –  Program Manager Microsoft Edge, ada dua peningkatan baru yang diperkenalkan terkait Profile di Microsoft Edge ini, yang mana fitur ini bertujuan untuk membantu memastikan bahwa Link terbuka di Profile yang benar dan memastikan pengguna tidak salah ketika membuka konten kerja diprofile pribadi mereka. Dua peningkatan tersebut diantaranya :

Configuring a default profile

Untuk Microsoft Edge saat ini (versi 81), meskipun sudah ada pengaturan Default profile for external links terkadang Browser tidak selalu terbuka dengan profile terakhir yang digunakan. Dan di Microsoft Edge Beta yang kini sudah memiliki versi 83, tampaknya masalah sudah tidak terjadi lagi karena Profile settings sudah ditingkatkan.

Automatic profile switching

Selain itu, pengguna dengan beberapa profile di Microsoft Edge nantinya akan mendapatkan sebuah prompt yang akan muncul ketika pengguna mengakses situs tertentu dan menyarankan untuk beralih ke profile yang terkait sehingga pengguna bisa masuk kesitus kerja tersebut tanpa harus melalui proses otentikasi.

Kedua peningkatan dari Profile tersebut sudah bisa pengguna gunakan di Microsoft Edge Beta 83 untuk saat ini, dan tentunya keduanya cukup bermanfaat bagi mereka yang memiliki dua atau lebih profile dalam Microsoft Edge Chromium yang digunakan.

Baca Juga : Cara Membuat Beberapa Profile di Microsoft Edge Chromium

Via : Microsoft, Thurrot

  JANGAN ANGGAP REMEH HAPE INI..!!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.