Windows Virtual Desktop sebuah layanan virtualisasi desktop dan aplikasi komprehensif yang berjalan di cloud yang memungkinkan para pelanggannya untuk mengaktifkan dan melakukan pekerjaan jarak jauh dengan aman.

Terkait dengan Windows Virtual Desktop tersebut, beberapa waktu lalu Microsoft memperkenalkan sebuah fitur baru pada Event Ignite, dimana kemampuan baru tersebut termasuk management and deployment tools, security and compliance enhancements, peningkatan Microsoft Teams user experience, dan expanded support untuk cross-platform operating systems.

Salah satu kemampuan baru yang akan hadir, adalah dukungan Microsoft Endpoint Manager untuk Windows 10 multisession, dimana dengan itu akan menyediakan IT Admin dengan kempuan untuk mengelola dan mengamankan virtual desktop dengan cara yang sama seperti perangkat fisik.

Selain itu ada juga Azure Monitor, yang menyediakan workbook yang akan mencatat semua hal terkait pemantauan yang relevan dan menyediakan visualisasi yang kaya untuk mengidentifikasi dan mengatasi masalah dengan cepat.

Dan yang terakhir adalah kemampuan untuk menambahkan application layers dari the Azure portal yang akan membantu customer onboard aplikasi dengan cepat, dimana dengan beberapa klik, pengguna akan dapat menyebarkan dan mempublikasikan aplikasi untuk karyawam mereka.

Beberapa kemampuan tersebut dikabarkan akan hadir pada akhir tahun ini, meskipun untuk pengguna umum rumahan seperti kita mungkin fitur yang disebutkan diatas tidak terlalu digunakan dan terlalu over power untuk kita, namun tentu untuk perusahaan yang menerapkan dan menggunakan Windows Virtual Desktop, fitur yang disebutkan cukup menarik untuk digunakan.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah

Via : Neowin

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.