Microsoft sepertinya telah memulai pengujian publik untuk pengalaman Tablet Windows 10 baru, sebelum debut pertamanya untuk perangkat produksi sebagai bagian dari Feature Update Windows 10 20H1.

Mode Tablet kali ini memperkenalkan serangkaian perubahan dengan versi yang sudah tersedia di Windows 10. Misalkan, memungkinkannya beralih dari PC ke Tablet pada perangkat 2 in 1 akan memicu mode ini secara otomatis, namun bukannya mengirim pengguna ke Start Screen, versi baru ini akan mempertahankan desktop dengan banyak peningkatan sentuhan.

Microsoft Umumkan Tablet Mode Baru Windows 10!

Sekarang icon Task bar, menampilkan peningkatan spasi, sehingga lebih mudah untuk mengetuknya, alias tapping, sementara kotak pencarian dibawah layar sekarang diciutkan dan hanya menampilkan icon saja. File Explorer secara otomatis beralih ke tata letak sentuhan yang dioptimalkan untuk membuatnya lebih mudah untuk berkeja dengan file menggunakan touch input. Sementara keyboard screen akan muncul ketika mengetuk bidang text input.

Pengembangan Masih Tahap Beta!

Pengalaman baru ini masih ditandai sebagai beta, dan mode tablet lama akan tetap di Windows 10 dan tersedia pada aktivasi manual, Mode yang dirubah akan muncul secara otomatis saat melepas keyboard dari perangkat Windows 10 2 in 1, Terlepas dari upaya Microsoft untuk menyediakan pengguna dengan mode tablet berfitur lengkap di Windows, pengalaman khusus ini tidak pernah mendapatkan daya tarik, dengan Windows 10 masih dianggap sebagai sistem operasi desktop oleh mayoritas pengguna.

Namun kawan kawan, sepertinya Microsoft bagaimanapun ingin mengubah persepsi ini lebih dari 7 tahun setelah pertama kali meluncurkan Windows dengan dukungan sentuh, berharap bahwa pembaruan fitur 20H1 mendatang akan membantu tidak hanya membuat sentuhan metode input yang lebih umum di OS, tetapi juga bahwa pendekatan seperti itu akan membantu meyakinkan lebih banyak OEM untuk membuat tablet yang menjalankan Windows.

Windows 10 20H1, direncanakan akan selesai dan dirilis pada Bulan Maret 2020, jadi tentunya masih banyak waktu bagi Microsoft untuk menyempurnakan berbagai fitur Windows 10 kedepannya.

Via : News Softpedia

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.