Home News Update Mayor Windows 10 akan Hadir Dua Kali dalam Setahun

Update Mayor Windows 10 akan Hadir Dua Kali dalam Setahun

Cara Membuat Flashdisk Bootable Windows 10 Creators Update

Selain memberikan bocoran mengenai ketersediaan Windows 10 “Redstone 3” yang rencananya dirilis pada bulan September mendatang, Microsoft hari ini memberikan sedikit penjelasan mengenai siklus update mayor untuk Windows 10 dan juga Microsoft Office. (Baca: Windows 10 Redstone 3 akan Tersedia Mulai Sepetember 2017)

Microsoft mengumumkan bahwa update mayor untuk Windows 10 dan Microsoft Office bakal hadir sebanyak 2 kali dalam setahun, perilisannya sendiri bakal tersedia sekitar bulan Maret dan September di setiap tahunnya.

Selain itu, Microsoft juga menjelaskan bahwa akan ada perubahan kebijakan mengenai dukungan mereka (Microsoft) untuk setiap versi Windows 10 (Anniversary Update, Creators Update dan seterusnya) serta Microsoft Office. Sebelumnya setiap versi Windows akan didukung selama hampir 5 tahun, namun kini karena adanya perubahan kebijakan, Microsoft hanya akan memberikan dukungan untuk Windows 10 dan Microsoft office selama 18 bulan saja atau sekitar 1 setengah tahun.

Sebenarnya ini bukanlah hal baru, karena sebelumnya Microsoft sendiri sudah pernah mengumumkan bahwa mereka bakal menghentikan dukungan untuk Windows 10 versi awal pada bulan Mei mendatang. (Baca: Tidak Ada Update Lagi Bagi Windows 10 “Awal” Mulai 9 Mei 2017)

Jadi pada intinya Windows 10 akan terus diupdate secara rutin dengan berbagai fitur baru, namun dengan konsekuensi bahwa yang tidak mengikuti update bisa tertinggal oleh masa support masing-masing versi yang semakin pendek.

Jadi jika kamu adalah pengguna Windows 10, pastikan siapkan kuota untuk update mayor yang akan berlangsung sebanyak 2x dalam setahun ya. Pastikan juga kunjungi WinPoin agar tidak ketinggalan berbagai informasi terupdate seputar Windows dan produk teknologi Microsoft lainnya.

via Windows Blog

  Video: Review Smartband Zeblaze Zeband Plus  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '