Sekarang ini hape nggak cuman bisa dipake jadi alat komunikasi. Dengan hadirnya Microsoft Office dan berbagai aplikasi produktivitas lain ke mobile, kamu jadi bisa manfaatin hape untuk kerja ringan dan tetap produktif kapanpun — dimanapun! Di video ini saya akan mereview dua aksesoris besutan Alcatroz, yang keduanya bisa menyulap hape kamu jadi mesin produktif, yaitu Alcatroz Xplorer Dock1 dan Airmouse Duo2.

Dengan keduanya kamu bisa menjadikan hape sebagai alternatif laptop untuk kerja ringan seperti bikin dokumen, nulis, ngeblog, atau aktivitas ringan lainnya. Kalo saya sendiri, saya sering pake buat lanjut kerja kalo listrik lagi mati, atau kalo sekedar pengen nulis2 ringan di cafe dan males bawa laptop. Langsung aja tonton video review Alcatroz Xplorer Dock1 dan Airmouse Duo2 berikut ini:

NB: Pastikan subscribe channel Kepoin Tekno untuk tips dan info tekno terupdate setiap hari.


Bagi kamu yang lebih suka membaca daripada menonton video review Alcatroz Xplorer Dock1 dan Airmouse Duo2 diatas, berikut ini WinPoin sertakan ulasannya dalam format artikel.

Modal 450rb Hape Jadi Laptop — Review Alcatroz Xplorer Dock1 + Airmouse Duo2

Alcatroz Xplorer Dock1

Pertama kita bahas dulu bluetooth keyboard Xplorer Dock1. Enaknya dari keyboard ini, sudah ada dock untuk tablet dan smartphone. Jadi kamu nggak perlu repot-repot, tinggal masukin aja smartphone / tablet di dock, dan hape siap kamu pake untuk kerja produktif.

Modal 450rb Hape Jadi Laptop — Review Alcatroz Xplorer Dock1 + Airmouse Duo2

Keyboard ini bisa pairing ke dua perangkat, misalnya satu kamu konekin ke hape, dan satunya lagi ke tablet, dan untuk ganti device tinggal switch aja toogle CH1 dan CH2 — keyboard bakal langsung terhubung secara instan ke device yang sudah di pairing.

Keyboard ini cross platform, support iOS, Android, Windows dan Mac. Layout keyboardnya memang lebih mirip seperti keyboard di Mac, tetapi kalo kamu gunakan di Windows, tombol command ini otomatis jadi tombol Windows.

Saat terhubung ke smartphone, tombol shortcut menu ini bisa kamu jadikan untuk mengakses berbagai menu di Android atau iOS. Dan berbeda dengan Logitech K480, keyboard dock serupa yang masih pake baterai AAA, Xplorer Dock1 ini punya baterai internal 180mAh. Jadi kamu tidak perlu repot-repot beli baterai, tinggal charge aja 2 sampai 3 jam pake charger micro USB, dan bisa bertahan sampe 40 jam untuk pemakaian non-stop.

Tapi karena keyboard ini punya auto sleep yang otomatis sleep jika 10 menit non-aktif, dan baru aktif lagi kalo dipake. Maka baterainya bisa lebih awet di pemakaian sehari-hari.

Ukurannya lebih tipis dan ringan dari Logitech K480, lebih enak dibawa kemana-mana, dan harganya lebih murah juga.

Alcatroz Airmouse Duo2

Modal 450rb Hape Jadi Laptop — Review Alcatroz Xplorer Dock1 + Airmouse Duo2

Belum lengkap ada keyboard kalo gak ada mouse. Dan saatnya kita bahas juga mouse wireless besutan Alcatroz: Airmouse Duo2, .

Mouse ini bisa kamu hubungkan pake bluetooth — atau pake cara klasik via wireless menggunakan nano receiver kalo ke PC. Tapi berbeda dengan keyboardnya yang udah pake baterai internal, mouse ini pake dua baterai AAA.

Begitu keyboard dan mouse bluetooth ini kamu konekin hape, maka kamu bisa langsung mulai produktif, kapanpun dan dimanapun.

Dengan ukuran layar smartphone yang semakin besar, specs yang makin powerful, dan semakin banyak aplikasi produktif di app store, produktivitas mobile di hape atau tablet bukan hal yang mustahil lagi. Contohnya aja Microsoft Office udah bisa kamu akses di mobile — dan ada banyak banget aplikasi produktif lain seperti video editor, foto editor, dsb.

Memang tidak bisa menggantikan laptop sepenuhnya, terutama dari sisi ukuran layar dan fleksibilitas, tetapi tetap menarik dan bisa jadi alternatif laptop yang praktis di berbagai situasi.

Itulah dia review duet maut produktivitas mobile kali ini, jangan lupa subscribe channel Kepoin Tekno dan follow Kepoin Tekno di Instagram. Pastikan pantengin juga WinPoin untuk berbagai info menarik lainnya.