Di acara yang berlangsung 2 Oktober 2018 lalu, Microsoft merilis beberapa perangkat baru Surface yang menarik perhatian para penggemarnya. Artikel ini hanya berupa ‘ringkasan’ agar kamu mendapatkan gambaran menyeluruh tentang perangkat apa saja yang dirilis oleh Microsoft.

 

1| Surface Pro 6

Microsoft menambahkan generasi kedelapan processor Intel ke lini terbaru Surface Pro ini. Panos Panay juga mengungkap bahwa Microsoft telah merombak total internal Surface Pro 6, sehingga pengguna akan mendapati perangkat yang lebih kapabel dengan teknologi pendingin canggih serta 67% lebih cepat dibandingkan perangkat sebelumnya.

Surface Pro 6 juga dilaporkan memiliki daya tahan baterai yang lebih mumpuni dibandingkan generasi sebelumnya. Kamu akan mendapatkan 14 jam sehingga memungkinkan Surface Pro 6 andal untuk diajak mobile. 

 

2| Surface Laptop 2

Surface Laptop memang ditujukan untuk mahasiswa. Akan tetapi nampaknya harganya masih terlalu mahal bagi mahasiswa umum di Indonesia. Sayangnya, Microsoft masih belum menyertakan ‘port masa depan’ USB-C yang sudah mulai umum kita temui di laptop generasi terbaru. Surface Laptop 2 menjanjikan daya tahan yang menakjubkan hingga 14,5 jam masa pakai untuk pemutaran video non-stop. Psst.. Konon mengetik di perangkat ini juga akan lebih menyenangkan karena Microsoft telah meningkatkan teknologi keyboardnya. Untuk kemampuan, Surface Laptop 2 tentu akan lebih andal dan diklaim 85% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. Microsoft juga memasangkan LCD tertipis di dunia untuk menjadikan laptop ini tampil mewah!

 

3| Surface Studio 2

Detail dan tampilan Surface Studio 2 memang sekilas mirip dengan versi sebelumnya. Namun layarnya didukung oleh 13,5 juta piksel yang menjanjikan perangkat ini 40 persen lebih terang dengan kontras yang lebih baik. Chip NVidia terbaru berbasis arsitektur Pascal menjanjikan grafik yang lebih baik. Untuk pemakaian, Surface Studio 2 mendukung 4000 tingkat sensitivitas tekanan dari Surface Pen.

 

4| Surface Headphone

via BGR

Surface Headphone adalah produk yang tidak diduga diumumkan pada acara ‘spesial Surface’ kemarin. Perangkat premium ini dibandrol USD 350 (yang berarti sekitar 6 juta dengan kurs dan pajak sekarang di Indonesia). Surface Headphone hadir bersama dengan fitur “Hey Cortana” serta kemampuan noise cancelling hingga 13 level! Kamu bisa melakukan charging terhadap perangkat ini dengan USB-C. Ini salah satu hal yang aneh mengingat perangkat Surface lainnya belum mendukung USB-C.

Surface Headphone juga menjamin pengalaman audio yang menakjubkan serta kemampuan menelepon hands-free. Asisten digital dalam headphone ini juga memungkinkan kamu mengontrol aktivitas harian yang masuk dalam skill Cortana, juga bisa meminta bantuan Cortana untuk aktivitas sehari-hari.


Nah, itulah keempat perangkat Surface baru yang dirilis 2 Oktober kemarin. Sayangnya, seperti biasa belum jelas kapan perangkat ini akan dijual resmi di Indonesia. Saya juga perlu mengingatkan bahwa Microsoft belum pernah menjual lini Surface-nya secara resmi di Indonesia sebelum ini. Namun bisa saja kebijakan tersebut berubah nantinya.

 

Sumber: BGR

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.