via TheVerge

Bersama dengan tiga komputer Surface yang baru: Surface Laptop, Surface Studio, dan Surface Pro 6, Microsoft juga mengumumkan perangkat wearable baru, yaitu: Surface Headphone! Perangkat seharga USD 349 ini nirkabel, memiliki teknologi noise canceling, dan memiliki Cortana yang tertanam dengan trik desain yang cukup keren.

Sekilas, Surface Headphone ini mirip dengan lini produk B&O yang memiliki desain minimalis, dengan sentuhan warna abu-abu dan logam. Diameter bagian penutup telinga headphone ini adalah 40mm. Surface Headphone diklaim memiliki daya tahan baterai yang panjang, mencapai 15 jam masa pakai, serta kemampuan untuk mem-pause musik yang sedang diputar jika dilepaskan dari kepala. Sangat praktis bukan? Selain itu juga terdapat kontrol praktis di earcup sebelah kanan untuk pause, melewati track, dan tentu saja menjawab telepon!

via TheVerge

Fitur desain yang benar-benar menarik dari perangkat ini adalah cincin yang bisa diputar pada kedua earcup. Di sebelah kanan, jika diputar akan dapat menyesuaikan output volume, sementara sebelah kiri akan memungkinkan kamu memilih 13 level noise cancellation. Ini berarti kamu bisa mengatur tingkat budeg-nya telinga kamu saat mendengarkan musik lewat headphone ini. Keren!

via TheVerge

Sedangkan untuk Cortana, Headphone ini memiliki gestur tekan dan tahan lama untuk mengaksesnya. Selain itu, kamu bisa tinggal mengucapkan “Hey Cortana” untuk memanggil asisten kesayangan Microsoft ini. Tentu saja Cortana di sini bukan murni tertanam di Headphone, akan tetapi akan menyambung ke PC atau laptop kamu, dan headphone ini akan dengan mudah membantu kamu berkomunikasi dengan Cortana.

via TheVerge

Bagaimana dengan kualitas suara yang dihasilkan? Tom Warren dari TheVerge telah mencoba headphone ini dan mengungkapkan bahwa kualitasnya setanding dengan Beats atau B&O Play (Oke, saya bisa mendengar para audiophile bergumam bahwa headphone yang dicontohkan itu sebenarnya memiliki kualitas audio yang sedang-sedang saja). Seperti halnya headphone yang disebut Warren, Surface Headphone memiliki Bass yang kuat dan punchy. Namun Warren sendiri juga mengakui bahwa di telinga audiophile, kemungkinan headphone ini tidak akan memberikan kesan berarti.

Namun demikian, fitur noise cancellation tipe baru yang dilekatkan pada headphone ini cukup layak untuk menjadikan penggemar audio sekaligus pekerja mengejar headphone ini. Apalagi tipikal pekerja mobile yang tentu saja akan jauh lebih tertolong jika menggunakan tipe Headphone Bluetooth daripada Headphone berkabel!

Penasaran dengan Headphone tersebut? Kamu bisa menyimaknya dari video liputan TheVerge berikut:

 

Sumber: TheVerge

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.