Microsoft melalui acara yang dihelat pada tanggal 2 Oktober kemarin ‘menyegarkan’ lini Surface Pro miliknya. Tidak ada pembaruan masif pada perangkat ini dibandingkan dengan versi Surface Pro 5 yang lalu, akan tetapi jelas perangkat hybrid andalan Microsoft ini tampil lebih powerful dan cantik dengan warna baru: black matte!

via Thurrott

Lapisan warna black matte ini memberikan kesan segar pada lini Surface Pro dan nampaknya menjadi andalan Microsoft dalam menarik perhatian pengguna. Ini bisa disaksikan melalui video promo keren dari Microsoft yang ditwit tepat pada acara tadi malam.

Panos Panay, kreator Surface Pro juga mengungkap bahwa Surface Pro 6 juga membawa beberapa pembaruan penting pada internal. Antara lain sistem pendingin yang sudah semakin ditingkatkan. Ini berarti versi tertinggi Surface Pro 6 akan mampu menangani tugas-tugas berat dengan lebih kuat dan efisien. Microsoft juga mengklaim bahwa berbagai pembaruan tersebut akan menjadikan perangkat ini 67% lebih cepat dibandingkan model sebelumnya.

Rancangan internal yang baru juga menjadikan Surface Pro 6 memiliki daya tahan baterai yang lebih tangguh. Microsoft menjanjikan 13,5 jam masa pakai, yang akan cukup untuk menghadapi tugas sehari-hari.

Sedikit berbeda dengan versi sebelumnya, versi spek paling rendah Surface Pro 6 adalah processor Intel Core i5 (sebelumnya Intel Core M) yang dijual mulai harga USD 899. Untuk harga, ini tidak jauh berbeda dengan Surface Pro 5 saat pertama kali rilis.

Kabar gembira lainnya, nampaknya sepanjang setahun ini, Surface Pro 5 sudah menunjukkan banyak peningkatan baik dalam hal hardware maupun software sehingga nyaris tidak terdengar keluhan berarti dari konsumen terkait perangkat ini. Semoga saja hal tersebut juga ikut meningkat pada Surface Pro 6, sehingga pengguna tak lagi ragu untuk membeli lini Surface Pro!

 

Sumber: TheVerge

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.