via TheVerge

Dua tahun lalu, Microsoft merilis PC Surface Studio, sebuah perangkat all-in-one yang menjadikan banyak orang takjub. Perangkat yang diumumkan di New York tersebut merupakan alternatif baru bagi seniman dan pekerja multimedia dengan banyak fitur yang mendukung terselesaikannya pekerjaan dengan efektif. Pada event tadi malam, Microsoft mengumumkan Surface Studio 2 yang memiliki layar 28 inci, serupa dengan pendahulunya, tapi dilabeli julukan sebagai “Surface Tercepat!”

Layar Surface Studio 2 diklaim 38 persen lebih terang dibandingkan model sebelumnya, serta memiliki kontras yang lebih tinggi. Layar ini memiliki 13,5 juta piksel dan mendukung hingga 4.096 sensitivitas tekanan lewat Surface Pen. Microsoft juga telah menambahkan fungsi tilt yang memungkinkan pengguna mengarsir dengan posisi pen miring sehingga pengalaman yang diberikannya makin mirip dengan melukis di atas kertas.

Di dalam perangkat canggih ini, terdapat daya pendukung grafis yang dinyatakan 50% lebih powerful dibandingkan sebelumnya berkat chip NVidia dengan arsitektur Pascal. Seperti sebelumnya, terdapat juga dukungan wireless XBox untuk dapat terhubung dengan controller XBox One jika kamu memilikinya. Perangkat ini seperti sebelumnya, juga mendukung Surface Dial, dan akan lebih hebat lagi jika ‘dipasangkan’ dengan Surface Dial terbaru. Mesin Surface Studio 2 jauh lebih cepat dan berkemampuan lebih hebat, meskipun ‘hanya’ menggunakan Intel Core i7 generasi ketujuh. Ini karena GPU dan storage yang lebih cepat meskipun prosesornya agak kalah dibanding produk-produk baru dari manufaktur lain tahun ini.

via TheVerge

Microsoft belum mengungkap secara resmi kapan perangkat ini akan dijual secara bebas. Model dasar Surface Studio 2 akan dihadirkan dengan processor Intel Core i7 berbasis Kaby Lake dan 16 GB RAM dengan harga awal USD 3,499.

Cukup mahal yah. Mengingat supportnya juga tidak begitu terjamin di Indonesia, mungkin para pengguna di Indonesia tidak terlalu antusias dengan produk premium ini. Penasaran dengan tampilan Surface Studio 2? Simak video berikut ini!

 

 

Sumber: TheVerge

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.