Sangat disayangkan, salah satu event penting di tahun ini yakni perilisan dari Surface dan Update Windows 10 terbaru tidak bisa kita saksikan secara langusng. Padahal, pada acara sebelum-sebelumnya mereka selalu menyiarkan acara tersebut secara langsung melalui media sosial milik Microsoft ataupun website mereka, tapi itu bukanlah suatu masalah besar karena kamu bisa lihat rangkumannya di WinPoin dan Kepoin Tekno.

Buat kamu yang belum tahu, pada acara yang baru saja selesai beberapa jam lalu tersebut Microsoft resmi memperkenalkan beberapa perangkat baru sepeti Surface Laptop 2, Surface Pro 6, Surface Studio 2 dan Surface Headphone. Nah, dikesempatan kali ini, WinPoin akan memberikan detail mengenai Surface Laptop generasi ke-2 dan berikut ini adalah detailnya:

Pertama-tama kita akan bahas desain dari Surface Laptop 2, jika dilihat dari segi desain maka kamu tak akan menemukan perbedaan signifikan antara Surface Laptop generasi pertama dan kedua, karena desainnya memang sangatlah mirip. Mungkin hanya penambahan opsi warna Black yang bisa dibilang begitu memukau.

Lalu untuk spesifikasi, Surface Laptop 2 hadir dengan spesifikasi yang jauh lebih powerfull dibandingkan generasi sebelumnya, Microsoft mengklaim perangkat ini 85% lebih cepat dan punya daya tahan baterai seharian penuh 14,5 jam. Berikut ini adalah spesifikasi lengkapnya:

  • Dimensi 308.1 x 223.27 x 14.48 mm
  • Layar 13.5-inch PixelSense™ dengan resolusi 2256 x 1504 (201 PPI), Aspect ratio 3:2, 3.4 juta pixel, dukungan Surface Pen dan layar sentuh hingga 10 titik multi-touch yang dilindungi Corning® Gorilla® Glass 3
  • Prosesor Intel® Core™ 8th Gen i5 or i7
  • RAM 8GB atau 16GB
  • Penyimpanan Solid-state drive (SSD) dengan opsi: 128GB, 256GB, 512GB dan 1TB
  • Konektivitas: 1 x full-size USB 3.0, 3.5 mm headphone jack, Mini DisplayPort, 1 x Surface Connect port, Mendukung Surface Dial.
  • Windows 10 Home

Kini kita akan berbicara masalah harga, menariknya Microsoft masih akan membanderol Surface Laptop 2 dengan harga yang sama seperti seri Surface Laptop tahun lalu yakni  $999 atau sekitar Rp14,6 jutaan. Pre-order Surface Laptop sendiri kabarnya akan berlangsung mulai 16 Oktober mendatang.

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.