Sesuai dengan prediksi dari banyak pengamat, Microsoft akhirnya resmi mengumumkan ketersediaan dari Windows 10 October 2018 Update ke publik dan mulai saat ini juga kamu sudah bisa mendapatkan update tersebut!

Tapi, ada beberapa hal yang kamu ketahui nih gaes seputar update ini, yang pertama update ini kabarnya hanya tersedia bagi sebagaian kecil device saja misalnya perangkat milik Microsoft yakni Surface dan beberapa OEM PC seperti Lenovo, Asus, Dell, HP dan lain-lain yang perangkatnya sudah menggunakan Windows 10 sejak pertama kali diaktifkan.

Lalu yang kedua, update ini hanya bisa kamu terima jika kamu melakukan update secara manual. Maksudnya, Microsoft masih belum akan merilis update tersebut langsung ke semua PC secara otomatis via Windows Update, jadi kamu harus melakukan update secara manual dengan meng-click “Check for updates” di pengaturan atau juga bisa via aplikasi Update Assistant dan Media Creation Tools.

via Microsoft

Yang ketiga, update kali ini menghadirkan banyak hal baru untuk Windows 10 seperti Dark Mode di File Explorer, Clipboard History, Your Phone dan lain-lain. Tapi, walaupun sudah diuji terlebih dahulu di program Windows Insider, bukan berarti berbagai fitur tersebut akan langsung berjalan mulus pada PC kamu. Jadi, jika seandainya kamu menemukan masalah pada PC milikmu, Microsoft berharap kamu melaporkan masalah tersebut via aplikasi Feedback.

So, siapa diantara kamu disini yang sudah melakukan update ke Windows 10 October 2018 Update? Jika sudah, jangan sungkan untuk memberikan pendapatmu mengenai update tersebut di kolom komentar.

via Microsoft

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.