Beberapa tahun lalu, Adobe mengungkapkan bahwa mereka akan menghentikan dukungan Flash yang dimulai pada akhir tahun 2020 ini, dan terkait hal tersebut beberapa pembuat browser tampaknya sudah mempersiapkan dirinya akan salah satu momen bersejarah ini.

Baca Juga : Adobe Hentikan Dukungan Flash

Salah satunya adalah Mozilla, mereka mengungkapkan bahwa Flash akan benar benar dihentikan sepenuhnya mulai dari Firefox 84, yang mana versi tersebut dijadwalkan akan diluncurkan pada bulan Desember 2020 nanti, sehingga dengan kata lain mulai versi Firefox 84, browser tidak akan lagi mampu menjalankan konten flash.

Sedikit informasi yang mungkin perlu diketahui, bahwa untuk sekarang Firefox hadir dengan Flash yang sudah ter-disable secara default, namun pengguna masih dapat mengaktifkan-nya secara manual jika dibutuhkan, namun karena masalah keamanan, Mozilla sendiri tidak merekomendasikan hal tersebut.

Untuk penerapan perubahan ini, pengguna akan dapat menggunakan Firefox 84 pada rilis Nightly yang akan dirilis bulan Oktober tahun ini, jadi silahkan ditunggu saja.

Via : News Softpedia

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.