Home News Mozilla Ganti Logo: Moz://a — Bagus Tidak?

Mozilla Ganti Logo: Moz://a — Bagus Tidak?

Mozilla Ganti Logo: Moz://a — Bagus Tidak?

Masih ingat saat Mozilla membuka kontes desain logo barunya? Setelah puluhan desain konsep wira-wiri dan proses seleksi terus dilakukan. Kini akhirnya secara resmi Mozilla telah menemukan desain logo baru yang akan digunakan sebagai identitas brand mereka.

Perkenalkan, Moz://a

Sebagai perbandingan, berikut ini logo Mozilla lama vs logo Mozilla baru.

Mozilla Ganti Logo: Moz://a — Bagus Tidak?

Terlihat bagaimana logo Mozilla yang baru tersebut lebih artistik dengan digunakannya :// yang familiar ditemui di address bar untuk menggantikan bagian ill pada kata Mozilla.

Digunakannya :// pada Moz://a bukannya tanpa alasan. Ini dilakukan karena inti utama dari Mozilla saat ini adalah internet, dan logo ini dibuat untuk semakin mengkampanyekan visi Mozilla dalam membuat internet menjadi lebih sehat — lebih fokus ke pengguna daripada profit.

Berbagai tone warna yang berbeda juga digunakan untuk berbagai keperluan yang berbeda.

Mozilla Ganti Logo: Moz://a — Bagus Tidak?

Oh iya, Logo Moz://a ini menggunakan font gratis dan open-source baru bernama Zilla yang dibuat oleh Typotheque. Pada dasarnya siapapun bisa membuat logo Mozilla yang baru ini hanya dengan mengetikkan Moz://a menggunakan font Zilla.

Mozilla Ganti Logo: Moz://a — Bagus Tidak?

Menurut WinPoin sih logo baru Moz://a ini lebih keren dan artistik dibandingkan dengan logo lamanya. Terlebih digunakannya :// menjadikan logo baru ini terlihat geeky dan internet banget.

Mozilla Ganti Logo: Moz://a

Tetapi bagaimana menurut kamu?

Tidak masalah memiliki pendapat yang berbeda karena menyangkut logo memang masalah rasa. Silakan tuliskan penilaian kamu seputar logo baru Moz://a di kolom komentar dibawah ini.

  Cara Mematikan Update Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.