Seperti yang sudah kita tahu, Firefox sudah lama menyediakan fitur screenshot pada halaman web page, dimana pengguna bisa dengan mudah mengakses screenshot ini dari menu address bar.

Namun tahukah kamu, pada versi Firefox 88, Mozilla menghilangkan opsi screenshot tersebut dari menu address bar loh.

Dan tentu dengan dihilangkannya opsi tersebut, pengguna tidak bisa lagi mengambil screenshot pada setiap halaman web yang pengguna kunjungi, dan meskipun memang fitur ini kurang populer, terlebih biasanya di system operasi sendiri sudah menyediakan opsi yang sama baik Windows, Linux dan Mac, namun sebagian orang tentu masih suka dengan fitur screenshot seperti ini, bahkan Microsoft sampai membawa fitur serupa bernama web capture pada Microsoft Edge Chromium.

Nah jika kamu adalah pengguna Firefox dan sudah menggunakan versi 88 atau yang lebih baru, selanjutnya kamu ingin mengaktifkan opsi screenshot kembali, kamu sebenarnya bisa dengan mudah mengaktifkannya, cukup masuk saja ke halaman about:config, selanjutnya cari screenshot, dan pastikan pengaturan extensions.screenshots.disabled telah di set ke False, dengan itu opsi screenshot di Menu Address bar akan hadir kembali.

Selain itu sebenarnya kamu juga bisa menggunakan keyboard shortcut ctrl + shift + s untuk mengambil screenshot di Firefox, bahkan tanpa harus klik manual pada icon di address bar sekalipun.

Nah bagaimana menurutmu mengenai keputusan Mozilla dalam menghilangkan opsi tersebut? komen dibawah guys, apakah kamu suka dengan adanya opsi screenshot di Address bar, atau kamu lebih suka yang minimalist tanpa adanya banyak menu dan opsi disana?

Via : Techdows

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.