Beberapa waktu lalu Mozilla merilis versi Firefox 89, nah di versi ini ada fitur yang cukup menarik yaitu Automatic Downloads, tampak sederhana bukan? mari kita bahas lebih jauh.

Jika kamu adalah pengguna browser Firefox dengan tanpa menggunakan Download Manager third party seperti FDM atau IDM, maka ketika kamu mendownload sesuatu biasanya Firefox akan menampilkan prompt untuk menyimpan file tersebut, contohnya seperti pada gambar berikut.

Gambar via Techdows

Karena mungkin ada banyak sekali feedback yang masuk mengenai hal ini, pada Firefox 98 hal tersebut tidak lagi ditampilkan, dan firefox akan secara otomatis mendownload file tanpa meminta izin pada pengguna, Mozilla sendiri mengatakan bahwa ini akan mengurangi interupsi dan membuat proses download file menjadi lebih mudah.

Namun karena mungkin ini justru akan mengurangi keamanan, terlebih untuk file download berupa file eksekusi yang beresiko memiliki malware didalamnya, mungkin kemampuan lama akan dapat lebih dapat diandalkan, dan untuk hal tersebut, saat ini kamu masih bisa mengembalikan prompt download lama dengan sedikit trik yang dapat kamu lihat pada halaman berikut.

Nah bagaimana, kamu sudah memperbarui Firefox kamu? komen dibawah guys.

Via : Techdows

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.