Seperti yang sudah saya tulis pada artikel sebelumnya, tidak terasa, tahun 2022 sudah masuk ke bulan Maret, dan tidak terasa pula Microsoft sudah merilis Patch Tuesday atau Cumulative Update bulanan untuk Windows 10 dan Windows 11.

Kamu bisa membaca pengumuman mengenai cumulative update bulan maret 2022 untuk Windows 11 dihalaman berikut.

Nah untuk Windows 10 sendiri, seperti biasa ada beberapa versi yang mendapatkan pembaruan, yaitu Windows 10 20H2, 21H1, dan 21H2, termasuk juga Windows 10 versi LTSC.

Untuk Windows 10 20H2, 21H1 dan 21H2, update yang dihadirkan adalah KB5011487 yang mana update ini akan membawa Build OS menjadi 19042.1586, 19043.1586, dan 19044.1586, dan sama seperti di Windows 11, sayangnya tidak ada fitur baru yang dihadirkan, dan hanya berisi peningkatan system operasi saja.

Dilansir dari halaman resminya, hanya ada dua yang dicatat, yaitu perbaikan mengenai masalah reset yang sempat heboh dalam beberapa minggu kebelakang, serta peningkatan system saja.

  • Updates security for your Windows operating system. 
  • Addresses a known issue that occurs when you attempt to reset a Windows device and its apps have folders that contain reparse data, such as Microsoft OneDrive or Microsoft OneDrive for Business. When you select Remove everything, files that have been downloaded or synced locally from Microsoft OneDrive might not be deleted. Some devices might take up to seven (7) days after you install this update to fully address the issue and prevent files from persisting after a reset. For immediate effect, you can manually trigger Windows Update Troubleshooter using the instructions in Windows Update Troubleshooter

Sedangkan untuk pengguna Windows 10 LTSC 2019, kamu akan mendapatkan pembaruan KB5011503 yang mana akan membawa Build OS kamu menjadi 17763.2686, berbeda seperti versi yang lebih barunya, disini tidak ada perbaikan masalah reset karena ya memang tidak ada. Namun ada dua hal yang dicatat, diantaranya adalah:

  • This update contains miscellaneous security improvements to internal OS functionality. No additional issues were documented for this release.
  • Updates security for your Windows operating system.

Sedangkan untuk known issues ada beberapa buah yang dicatat Microsoft, kamu bisa melihatnya pada pengumuman resmi berikut. Namun secara umum, changelog tersebut tidak akan mempengaruhi performa dan stabilitas Windows 10 yang kamu gunakan.

Jadi ada baiknya kamu segera memperbarui Windows 10 kamu ke versi yang lebih baru ini.

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.