Windows 10 20H2 atau Windows 10 Build 19042 saat ini memang sudah mencapai tahap akhir dan perilisan resminya diperkirakan akan hadir pada bulan ini bertepatan pada perilisan Patch Tuesday pada 13 – 14 Oktober minggu depan.

Salah bagian yang berubah pada build Windows 10 ini adalah kini beberapa konfigurasi dan pengaturan perlahan sudah dipindah dari Control Panel ke aplikasi Settings yang lebih modern. Terkait hal tersebut kamu dapat melihatnya pada artikel berikut : Beberapa Pengaturan Baru Di Settings Windows 10 20H2.

Dan salah satunya adalah perubahan System Informations dari Control Panel ke About di Settings App.

Pengguna Dapat Dengan Mudah Copy Spesifikasi Hardware atau Versi OS di Settings Windows 10 20H2

Nah salah satu yang menarik dari perubahan About di Settings App pada Windows 10 20H2 ini adalah kini pengguna dapat dengan mudah menyalin spesifikasi hardware atau versi OS di Settings dengan cepat.

Jika kamu perhatikan pada halaman About tepat seperti pada gambar diatas, kamu akan disediakan sebuah tombol copy yang berfungsi menyalin apa yang kamu butuhkan, yang mana itu mencakup Device Spesifications atau Windows Spesifications.

Meskipun spesifikasi yang ditampilkan disana cukup tidak lengkap, namun kedepannya pada halaman tersebut akan ditambahkan opsi Graphic Card Informations, dan dengan itu akan menambah kelengkapan spesifikasi yang ditampilkan.

Baca Juga : Microsoft Tambahkan Informasi Graphic Card di Halaman About Settings Windows 10

Penambahan yang kurang penting?

Menjawab pertanyaan seperti itu, penambahan tombol copy pada halaman about tersebut memanglah bukan hal penting penting banget, tapi tentu dalam beberapa kondisi seperti misalkan untuk dukungan teknis yang memerlukan informasi dasar system dengan opsi copy yang cepat tersebut pengguna dapat dengan mudah menyalin data, bahkan untuk para pengguna yang benar benar baru paham teknologi sekalipun, dan tentu opsi copy yang ditambahkan ini adalah hal bagus yang ditambahkan Microsoft pada versi Windows 10 terbaru ini.

Jika tidak ada opsi copy, dapatkah pengguna menyalin data secara menyeluruh?

Cukup menarik memang, dan mungkin sebagian pengguna sudah tahu bahwa jika tanpa opsi copy, pada halaman Settings > System > About tersebut, pengguna tidak bisa melakukan copy sekaligus pada seluruh data informasi yang tersedia, bahkan untuk label Device name, Processor, Installed RAM dan lainnya itu tidak bisa di klik dan tentu tanpa tombol copy tersebut melakukan penyalinan data informasi pada halaman tersebut cukup sulit untuk dilakukan.

Dan selain itu bahkan di System Informations Control Panel yang dapat kamu akses di Windows 10 2004 kebawah, kamu tidak bisa menyalin apapun dari sana.

Dan tentu dengan itu, tombol copy yang ditambahkan menjadi sangat penting menurut saya.

Nah bagaimana menurutmu dengan secuil penambahan opsi copy tersebut? silahkan berikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.

  Bikin Netizen Heboh, Sehebat Itukah POCO X3 NFC..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.