Mulai Besok Semua Animasi & Video Berbasis Flash Bakal di Pause oleh Browser Chrome

Flash sudah masa lalu, HTML5 adalah masa depan. Hal itu sudah diakui oleh Adobe sendiri dan terus menerus diadopsi oleh pihak lain, termasuk juga Chrome.

Terhitung mulai 1 September 2015 besok maka browser Chrome akan mem-pause semua animasi & video (termasuk juga iklan) berbasis Flash secara default. Alasannya tentu saja security (Flash seringkali menjadi ladang eksploit oleh attacker) dan juga stabilitas (Flash seringkali menjadi penyebab crash dan beratnya browser saat digunakan browsing).

Dengan begitu mulai besok maka kamu tidak akan lagi terganggu dengan animasi & video Flash yang autoplay saat membuka halaman sebuah website. Browser kamu juga jadi lebih secure dan stabil dengan di-pause nya Flash secara default oleh Chrome.

Selain Chrome, Opera juga sudah melakukan kebijakan ini. Firefox bahkan sudah memblokir Flash secara default sejak beberapa bulan lalu.

Untuk di Microsoft Edge Flash masih terintegrasi dan aktif secara default. Di tutorial selanjutnya WinPoin akan membahas cara mematikan Flash di Microsoft Edge agar kamu mendapatkan security dan stabilitas yang sama seperti di browser lainnya, tanpa terganggu dengan animasi & video berbasis flash yang seringkali bikin konsumsi RAM benar-benar meleduk.

  Ada Apa di Apple WWDC 2018..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.