Beberapa waktu lalu muncul bocoran info yang menampilkan desain rendering Nokia C1, smartphone Nokia berbasis Android yang kabarnya bakal dirilis segera setelah perjanjian kontrak Nokia-Microsoft habis awal tahun depan.

Namun beberapa orang masih menyangsikan kebenaran desain rendering itu, bahkan sebagian menyatakan hoax.

Namun hari ini muncul lagi bocoran baru. Dan untuk kali ini yang beredar benar-benar real foto dari device Nokia C1, bukan hanya desain hasil rendering saja.

Berikut inilah foto Nokia C1 tersebut:

Muncul Foto & Detail Spesifikasi Nokia C1 Android (Kali Ini Real Foto dan Bukan Render!)

Dan kali ini spesifikasi Nokia C1 yang dikabarkan bakal memiliki layar 5 inch 1080p, menggunakan Android 6.0 Marshmallow terbaru, serta processor Intel Atom dengan 2GB RAM. Dari foto yang tampil sepertinya Nokia C1 bakal menggunakan bahan metal.

Mungkin dari segi desain dan bahan kamu menilai Nokia C1 ini cukup mirip dengan iPhone 6. Hal ini tidak mengherankan mengingat sempat dirumorkan bahwa smartphone Nokia C1 ini bakal diproduksi oleh Foxconn, manufaktur yang sama dengan yang memproduksi iPhone.

Oh iya, Nokia C1 ini juga merupakan device keluaran Nokia, bukan keluaran divisi mobile Microsoft. Brand Nokia yang terlisensi ke Microsoft hingga saat ini hanya diperuntukkan bagi featured phone saja, dan tidak untuk smartphone.

Sebagai contoh, feature phone Nokia 222 kemarin adalah keluaran Microsoft. Sedangkan jika jadi dirilis maka Nokia C1 ini adalah keluaran Nokia, bukan Microsoft.

via gsmarena

  Kesan Pertama Nokia 8  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.