Salah satu fitur baru lain yang dilaporkan leaker @PhantomOfEarth di Twitter selain Peningkatan Pada Startup Item di Settings Windows 11 dan Jump List Baru di Taskbar Windows 11 di Windows 11 Insider Dev Build 25247 adalah nantinya jika pengguna terkoneksi dengan VPN, icon network di Windows 11 akan berubah.

Nah perubahan tersebut akan tampak seperti pada gambar diatas, dimana akan ada icon lubang kunci berwarna biru di bagian icon Network Windows 11 yang terletak pada system tray di Taskbar. Sementara itu, jika jaringan tidak terkoneksi dengan VPN, icon tersebut tidak akan berubah dan akan tampil normal seperti biasanya.

Lalu apakah perubahan ini hadir secara default?, nah kawan kawan, sayangnya tidak ya, karena meskipun kamu sudah menggunakan Windows 11 Insider Dev Build 25247, kamu wajib mengaktifkan fitur ini melalui vivetool dengan memasukkan perintah : vivetool /enable /id:38113452.

Perubahan ini tentu akan menarik nih, terlebih jika kamu sering menggunakan akses VPN di Windows 11, dimana kamu bisa dengan lebih mudah melihat apakah kamu sudah terkoneksi ke jaringan VPN atau tidak dengan perubahan ini.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : @PhantomOfEarth (Twitter)

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.