Saat ini, jika kita ingin menutup tab di Microsoft Edge, biasanya kita klik pada icon close (x) pada tab tersebut, langkah tersebut memang tidaklah sulit, namun sayangnya jika banyak tab yang terbuka, menutup tab justru lebih sulit karena area yang ditampilkan semakin menyempit dan mengecil.

Nah mengenai hal tersebut, tampaknya Microsoft baru baru ini telah menambahkan sebuah fitur accessibility baru untuk Microsoft Edge Chromium, dimana fitur ini adalah kemampuan untuk menutup tab dengan double click pada area tab tersebut.

Fitur ini sendiri sudah mulai diuji coba untuk para pengguna terpilih di Microsoft Edge Chromium Canary, dimana pada halaman edge://settings/accessibility disana akan ada opsi use double click to close browser tabs.

Namun kawan kawan, meskipun memang fitur ini mungkin akan sangat bermanfaat untuk para pengguna Microsoft Edge Chromium, namun langkah menutup tab dengan double click justru lebih lama dibandingkan dengan menekan tombol kombinasi ctrl + w di Microsoft Edge Chromium untuk menutup tab yang sedang berjalan.

Nah bagaimana menurutmu? apakah kamu sudah mendapatkan fitur ini? dan apakah kamu akan suka? komen dibawah guys.

Via : Reddit, WinAero

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.