Inilah Rencana Transisi Brand Nokia oleh Microsoft yang Bocor ke Publik

Sekarang ini, ponsel dengan desain bezel-less seperti Xiaomi Mi Mix dan Samsung Galaxy S8 sedang menjadi trend di pasaran. Namun, tahukah kamu bahwa Nokia sudah menyiapakan ponsel dengan desain serupa sejak dulu, tapi sayangnya ponsel tersebut batal dirilis!

Kita kembali ke tahun 2014 dimana ponsel Windows masih menggunakan Windows Phone 8.1 dan juga info  mengenai Windows 10 (PC dan Mobile) masih sangat sedikit. Pada tahun tersebut tampaknya Nokia sedang menyiapakan sebuah ponsel unik yang bakal menggunakan OS Windows Phone 8.1 (id326-3).

Nokia sepertinya menyiapkan ponsel ini untuk pasar low-end sebagaimana yang terlihat dari detail spesifikasinya. Ponsel ini bakal menggunakan prosesor MSM8210 atau Snapdragon 200 (sama seperti Lumia 535), untuk ukuran layarnya sendiri masih belum diketahui tapi sepertinya berada dikisaran 5 – 5,5 inch dan akan memiliki resolusi HD (720×1280), selain itu ponsel ini sepertinya tidak disertai kamera depan dan juga flash.

Tapi apa mau dikata, ponsel ini sudah dipastikan batal dirilis dan belum diketahui apa alasannya, tapi jika melihat dari waktu perilisannya (sekitar tahun 2014) sepertinya berhubungan dengan akuisisi Nokia oleh Microsoft.

So, bagaimana pendapat kamu mengenai ponsel ini?

via @hykenblue

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.