Notepad++, entah kapan terakhir saya menggunakan Code Editor ini, dulu saya belajar C++ menggunakan Notepad++, sebelum pindah ke Sublime Text dan berakhir di Visual Studio Code.

Membahas mengenai Notepad++ ini, baru baru ini Notepad++ merilis versi 7.9.3, tentu ada beberapa penambahan dan perbaikan fitur di versi ini dan berikut adalah diantaranya :

  • 64-bit version and plugins support
  • Is an excellent source code Editor
  • Supports many programming languages including PHP as you can edit CSS, HTML and JavaScript code with ease.
  • The tabbed interface allows opening multiple documents inside it.
  • Syntax highlighting and Syntax folding
  • Supports converting text to Uppercase from lowercase and vice versa

Namun bukan itu yang akan kita bahas kali ini, melainkan mulai versi ini, Notepad++ sudah sepenuhnya meninggalkan Windows XP, dengan kata lain versi 7.9.2 adalah versi terakhir yang dapat dijalankan di versi Windows yang sudah lama Microsoft tinggalkan ini.

Jika kamu mencoba memaksa untuk melakukan instalasi Notepad++ versi 7.9.3 ini di Windows XP, maka kamu akan menemukan pesan kesalahan berikut : “This version of Notepad++ doesn’t support Windows XP. The installation will be aborted.”

Dan tepat seperti pada gambar diatas, kamu akan langsung ditawarkan untuk mendownload dan menggunakan versi 7.9.2 yang mana hanya versi itulah yang masih dapat dijalankan di Windows XP.

Hal ini bukanlah sebuah kejutan!

Tentu, semua orang sudah tahu bahwa Windows XP sudah ditinggalkan Microsoft sejak tahun 2014 lalu, dan sudah banyak aplikasi lain yang meninggalkannya pula, baik Browser, Antivirus, dan beberapa layanan lainnya, dan Notepad++ adalah salah satu aplikasi yang masih menyertakan dukungan dengan memberikan versi terbaru untuk Windows XP, meski memang pada akhirnya apa yang ditakdirkan pasti akan terjadi, dimana semua aplikasi akan meninggalkan OS lama ini.

Nah dengan ini, untuk kamu yang mungkin nih masih menggunakan Windows XP dan kamu menggunakan Notepad++, mau tidak mau kamu harus upgrade OS kamu, atau menggunakan Notepad++ versi 7.9.2 untuk dijalankan di Windows XP.

Bagaimana menurutmu? apakah kamu pengguna Notepad++? komen dibawah guys.

Via : Techdows

  Review Laptop Terbaik 2021 dari Huawei...! 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.