Hingga saat ini kabar pengembangan Apple Music di Windows masih belum tersedia dan muncul ke permukaan, dan sejak awal tahun ini, versi dari Apple Music di Microsoft Store asihlah berupa versi Pengujian dan Beta dan bahkan belum dirilis sebagai Public Beta, namun tentu banyak pengguna yang mengharapkan aplikasi ini hadir juga di Windows 10.

Salah satunya adalah saya yang akhir akhir ini menggunakan layanan Apple Music ini, selain karena simple dan preinstalled dengan perangkat iPhone, Music yang tersedia juga cukup lengkap, dan saya cukup suka deh.

Namun kekurangannya adalah karena saya adalah pengguna Windows, Apple Music masih belum tersedia di OS ini, namun nih, sebenarnya Apple sudah sejak lama menyediakan Apple Music via Website loh, dimana kita bisa mengakses dan melakukan streaming music disana, baik dari OS Windows dan Linux sekalipun.

Nah, berhubung kini sudah marak sebuah teknologi yang disebut dengan PWA atau Progressive Web Apps, kita bisa menjadikan halaman Apple Music tersebut sebagai PWA dengan mudah hanya mengandalkan Google Chrome atau Microsoft Edge Chromium saja, dan berkaitan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit menunjukan langkah singkat untuk menjadikan halaman web Apple Music menjadi PWA di Windows 10, berikut adalah langkah langkahnya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu kunjungi halaman https://music.apple.com, jangan lupa silahkan kamu login dengan Apple ID kamu.

Langkah 2. Selanjutnya tinggal jadikan saja Website tersebut sebagai PWA, langkahnya (jika Edge Chromium), silahkan kamu klik Setting & More (titik tiga diatas kanan layar), > Apps > Install this site as app.

Selanjutnya silahkan beri nama “Apple Music” dan selesai deh, kini Website Apple Music sudah berjalan sebagai PWA dan sudah berjalan mirip dan seperti aplikasi Native di Windows 10.

Hanya saja, tentu ada beberapa keterbatasan, seperti tampilan yang kurang responsif, loading yang kadang lambat dan berbagai masalah yang biasanya ditemukan di website pada umumnya.

Namun yah, lumayan lah dibandingkan kita harus mengunjungi halaman https://music.apple.com/id/listen-now secara manual pada browser utama yang kita gunakan.

Harapan saya sih, semoga saja aplikasi Apple Music di Windows 10 segera jadi dan segera dirilis untuk umum secepatnya.

Nah apakah kamu pengguna Apple Music juga? komen dibawah guys.

  Review Laptop Terbaik 2021 dari Huawei...! 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.