Ada kabar mengejutkan bagi kamu pengguna Graphic Card Nvidia, terutama bagi kamu yang memang menggunakan teknologi 3D Vision bundle nVidia ini. Berdasarkan informasi terbaru dari Official Nvidia Support, Mereka mengungkapkan pada bulan Maret 2019 bahwa driver GeForce Game Ready kedepannya akan menghentikan dukungan untuk 3D Vision, sebuah teknologi yang memungkinkan penglihatan stereoskopis untuk video game Direct3D.

Nvidia berencana akan merilis versi terakhir dari driver GeForce Game Ready 418 pada bulan April 2019. Rilis driver 418 akan menjadi versi terakhir yang mendukung 3D Vision. sedangkan untuk driver mendatang yaitu versi 419 dan yang lebih baru, tidak akan merilis teknologi dan perangkat lunak lagi. Nvidia akan mendukung versi 418 hingga April 2020 tetapi hanya untuk mengatasi masalah driver kritis saja.

Selain itu Nvidia berencana untuk memasukkan perangkat lunak gaming 3D 3DTV Play dengan update driver dan menghapus 3DTV standalone dari situs webnya setelah perilisan ini. 3DTV digunakan untuk bermain game 3D di TV berkemampuan 3D. Perangkat lunak yang sebelumnya akan ditawarkan secara gratis dengan merilis driver 418 di April 2019. Perangkat lunak 3D Vision Video Player tetap tersedia sebagai standalone download sepanjang 2019. Jika kamu Pelanggan Nvidia yang menggunakan 3D Vision, kamu harus tetap menggunakan versi 418 untuk menggunakan teknologi ini hingga 2020. Sedangkan Dukungan akan benar benar dihentikan sepenuhnya pada bulan April 2020 oleh Nvidia, Meskipun masih memungkinkan untuk tetap menggunakan driver yang sudah ketinggalan zaman dan tidak didukung untuk terus menggunakan 3D Vision, namun tidak disarankan untuk melakukannya karena kurangnya dukungan kedepannya.

NVidia Menghentikan Dukungan 3D Vision di GeForce Game Ready Drivers

Nvidia tidak menyebutkan mengapa mereka memutuskan untuk mengakhiri dukungan untuk 3D Vision ini. Penjelasan yang paling memungkinkan adalah 3D jarang digunakan dirumah untuk hiburan rumahan apalagi dalam bermain game. Sementara teknologi VR menghadapi perjuangan yang berat untuk memenangkan pemain dan konsumen pada umumnya, teknologi ini juga memiliki peluang lebih baik daripada teknologi 3D, terutama karena teknologi tersebut dapat digunakan untuk menonton film dalam 3D.

Jika kamu menggunakan Profil instalasi default ketika menginstal Driver Nvidia, maka kamu akan melihat bahwa 3D Vision tidak akan diinstal lagi setelah perilisan mencapai versi 419.

Berikan pendapatmu mengenai hal ini? btw kamu team Hijau apa team Merah? share dibawah guys.

Via : Ghacks

  Nyesel Beli Telkomsel By.U..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.