NYPD ’Membuang’ 36 Ribu Windows Phone, Diganti iPhone

Kita harus mengakui bahwa Windows Phone sudah terbaring di kursi pesakitan, dan Microsoft enggan mengobatinya. Bahkan Microsoft enggan membesuk untuk sekedar tahu bagaimana keadaannya.

Melalui Joe Belfiore Microsoft menyatakan bahwa Windows 10 Mobile bukan lagi fokus utama mereka, dan tidak akan ada fitur baru yang ditambahkan. Hal ini diikuti dengan statement Satya Nadella yang menyatakan bahwa Microsoft tetap kompetitif tanpa platform mobile — dan ini memang benar, Microsoft tetap untung besar meskipun Windows 10 Mobile ditelantarkan. (Baca: Tanpa Lumia, Keuntungan Microsoft Tetap Meroket)

Tentu saja masa depan suram Windows Phone ini langsung direspon oleh banyak pengguna dengan bermigrasi ke platform lain, membuat market share Windows Phone terjun bebas hingga jauh dibawah 1 persen.

Selain pengguna umum, perusahaan dan organisasi juga banyak yang beralih dari Windows Phone ke solusi lain yang masih terurus. Salah satunya adala NYPD alias Departemen Kepolisian New York.

Setelah sebelumnya menganggap Windows Phone tak berguna dan berencana migrasi ke iPhone, kali ini mereka secara benar-benar resmi melakukannya. 36 ribu Windows Phone dibuang dan diganti dengan iPhone 7 / 7 Plus bagi seluruh anggota kepolisian.

Anggota kepolisian New York dikabarkan sangat antusias saat menyerahkan Windows Phone mereka dan diganti dengan iPhone 7 / 7 Plus.

iPhone ini akan digunakan untuk mengisi laporan insiden, mendapatkan lokasi insiden, menerima laporan instruksi dari 911, serta keperluan komunikasi patroli lainnya.

Saya merasa ini adalah tool ultimate untuk polisi patrol — kata salah satu anggota polisi, Christopher Clampitt.

Smartphone menjadi bagian penting dari kepolisian New York. Penggunaan smartphone untuk merespon berbagai laporan insiden membuat waktu tanggap terhadap laporan kriminal turun 14 persen! Lebih banyak pelaku kejahatan juga berhasil ditangkap dengan pemanfaatan smartphone.

Smartphone ini membuat polisi kami lebih efisien, aman, dan bahagia” — kata Deputy Inspector Steven Hellman.

Sebelumnya NYPD mengandalkan Windows Phone karena dianggap cocok dan aman untuk institusi. Tetapi keputusan Microsoft akhir-akhir ini yang membuat Windows Phone / Windows 10 Mobile seperti tak terurus, membuat mereka (dan banyak pengguna lainnya) pikir-pikir jika ingin terus menggunakannya.

Bagi kita yang suka platform ini pun, akan kesulitan dalam mencari perangkat baru yang kekinian, sehingga harus tetap bertahan dengan ponsel Windows lawas — yang seiring berjalannya waktu jadi kurang kompetitif lagi secara fitur dan teknologi.

Bagaimana dengan kamu, apakah kamu juga sudah beralih dari Windows 10 Mobile / Windows Phone seperti banyak polisi di NYPD ini? Atau bahkan tetap setia memakai Lumia hingga saat ini?

Bagikan experience kamu disini.

via nydailynews

  Akhir dari Notch di Android..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.