Home PC HOT: Cara Mendapatkan Office 365 Education Gratis

HOT: Cara Mendapatkan Office 365 Education Gratis

HOT: Cara Mendapatkan Office 365 Education Gratis

Kamu pengguna produk Office dari Microsoft? Ya, sebagai siswa atau mahasiswa pasti sering sekali bekerja dengan beragam produk Microsoft seperti Office. Bukan cuma kamu yang masih pelajar, tetapi hampir semua orang yang bekerja dengan menggunakan komputer atau laptop hampir selalu membutuhkan Office.

Untuk menggunakan Office kamu bisa memilih beli lisensi Microsoft 2016 secara langsung atau berlangganan Office 365. Dengan berlangganan Office 365, kamu tentu saja akan mendapatkan beragam kelebihan dan manfaat lain.

Baca Juga:

Namun apakah lisensi Office 365 itu gratis. Tentu saja…, tidak :D Kamu harus membayar biaya berlangganan yang bisa kamu pilih untuk bayar per bulan atau per tahun. Mengapa harus berlangganan? Mengapa tidak beli dan bayar sekali saja? Semua sudah dijawab di artikel berikut ini. Baca: Inilah Kelebihan dan Manfaat Office 365.

Berapa sih biaya berlangganan Office 365 ini? Biaya tahunan yang bisa kamu bayar untuk menggunakan Office 365 Personal adalah Rp 879.999 pertahun dan Rp 1.199.999 untuk Office 365 Home.

 

Apa Itu Office 365 Education?

Cara Mendapatkan Office 365 Education Gratis

Office 365 Education adalah versi Office 365 gratis yang ditujukan untuk guru/tenaga pengajar dan siswa/mahasiswa yang belajar di sebuah institusi pendidikan resmi. Ya, jika kamu seorang siswa atau mahasiswa berarti kamu harus terdaftar di sebuah sekolah atau universitas terlebih dahulu.

 

Apa Persyaratan Office 365 Education?

Syarat utama yang harus kamu miliki untuk bisa mendapatkan Office 365 Education gratis ini adalah email dari sekolah atau universitas. Email tersebut akan digunakan untuk verifikasi kelayakan Office 365 Education.

Pastikan kamu sudah punya email dari sekolah atau universitas ya. Biasanya sih yang punya email dengan akhiran .ac.id itu layak dan bisa mendapatkan Office 365 Education gratis. Jika kamu tidak punya email sekolah atau universitas, hubungi sekolah atau universitasmu.

 

Cara Mendapatkan Office 365 Education Gratis

Kamu sudah punya email sekolah/universitas dan mau tahu cara mendapatkan Office 365 Education gratis? Yuk ikuti tutorial cara mendapatkan Office 365 berikut ini.

  1. Masuk ke halaman Office 365 Education ini. Klik saja link tersebut untuk langsung meluncur ke situs web Office 365 Education.
  2. Kamu akan menemukan halaman yang mengharuskan kamu memasukkan email sekolah atau email universitas.
    Cara Mendapatkan Office 365 Education Gratis
  3. Pastikan kamu tidak salah memasukkannya karena kamu nanti akan dikirimi kode verifikasi via email. Jika sudah kamu masukkan email kamu, langsung klik Mulai.
  4. Pilih apakah kamu seorang siswa atau seorang guru. Kalau saya sih pilih Siswa karena saya bukan guru hehe :D
    Cara Mendapatkan Office 365 Education Gratis
  5. Cek email kamu dan klik link verifikasi. Langsung saja kamu klik link verifikasi tersebut.
    Cara Mendapatkan Office 365 Education Gratis
  6. Kamu akan masuk ke halaman pembuatan akun baru. Masukkan semua informasi kamu dengan benar ya.
    Cara Mendapatkan Office 365 Education Gratis
  7. Kamu juga bisa memilih untuk mengundang orang lain untuk menggunakan Office 365 Education. Kamu bisa skip atau melewati langkah ini dengan mudah.
    Cara Mendapatkan Office 365 Education Gratis
  8. Sekarang kamu tinggal login ke akun Office 365 di halaman Login Microsoft Online.
    Cara Mendapatkan Office 365 Education Gratis
  9. Proses pembuatan akun sudah selesai dan sekarang kamu bisa menggunakan Office 365 Education secara gratis.
    Cara Mendapatkan Office 365 Education Gratis

Kelebihan Office 365 Education ini cukup banyak. Kelebihan pertama yang sudah kamu rasakan adalah harga lisensi Office 365 ini gratis. Ya, kamu tidak perlu membayar biaya lisensi perbulan atau pertahun seperti Office 365 Personal atau Office 365 Home.

Kelebihan lain adalah kemudahan untuk berkolaborasi dengan sesama pengguna Office 365 Education yang menggunakan domain email yang sama. Bekerja dengan siswa atau guru menjadi lebih cepat dan mudah.

Untuk beragam kelebihan Office 365 Education lain lebih baik kamu coba sendiri saja. Kamu akan merakan banyak sekali manfaatnya. Kamu bisa coba sekarang juga, tidak perlu menunggu atau menunda waktu lagi.

Bagaimana? Sudah coba Office 365 Education gratis ini?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya :D

  Video: Review Smartband Zeblaze Zeband Plus  

Microsoft Student Partner. Bekerja sampingan sebagai penulis dan blogger. Menyukai Fotografi Mobile menggunakan Lumia dan iPhone. Penggemar Xbox Games khususnya Minecraft and HALO Series. Follow @ajisaputrars untuk berbincang-bincang #MiaSanMia