Home Basic Tutorial Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 Permanen

Tutorial Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 Permanen

Tutorial Lengkap Cara Aktivasi Microsoft Office 2016

Salah satu software Windows yang paling sering digunakan oleh pengguna PC atau Laptop adalah Microsoft Office. Versi terbaru saat ini untuk Microsoft Office adalah Microsoft Office 2016. Versi ini merupakan versi paling populer di kalangan pengguna Windows 10.

Mungkin saja ketika kamu download Microsoft Office 2016, kamu sudah tidak bisa menggunakannya karena masa trial gratis sudah habis. Untuk menggunakan Microsoft Office 2016 kembali, kamu harus melakukan aktivasi Microsoft Office 2016 untuk mengaktifkan lisensi Office tersebut.

Di artikel sebelumnya, kamu sudah membaca cara aktivasi Office 365. Aktivasi Office 365 dan Microsoft Office 2016 ini berbeda ya, dan lisensi keduanya juga berbeda. Kamu bisa lihat selengkapnya di artikel di bawah ini.

Baca Juga:

Melakukan aktivasi Microsoft Office 2016 sebenarnya sangat mudah. Sebelum kamu melakukan aktivasi Microsoft Office, tentu saja kamu harus memiliki product key Office terlebih dahulu. Product key Office ini bisa kamu beli dari toko ritel atau beli online langsung dari situs Microsoft Store Indonesia.

Jika kamu sudah membeli Microsoft Office 2016 dan sudah memiliki product key Microsoft Office 2016, sekarang kamu sudah siap untuk melakukan aktivasi Microsoft Office 2016 dan siap menggunakan Microsoft Office secara penuh.

  1. Download Microsoft Office 2016. Kamu bisa coba trial gratis Microsoft Office langsung dari situs Office. Kamu juga bisa sekalian trial Office 365 untuk kemudian download ISO Microsoft Office 2016.
  2. Install Microsoft Office 2016 ke PC atau laptop Windows. Microsoft Office 2016 kompatibel untuk komputer Windows 7 hingga Windows 10 terbaru. Pastikan komputer atau laptop kamu sudah minimal Windows 7 ya.
    Tutorial Lengkap Cara Aktivasi Microsoft Office 2016
  3. Buka salah satu program Microsoft Office, misalnya Microsoft Word 2016. Kamu akan melihat kotak dialog yang meminta kamu untuk memasukkan product key Microsoft Office 2016.
    Tutorial Lengkap Cara Aktivasi Microsoft Office 2016
  4. Masukkan product key Microsoft Office 2016. Kamu bisa melihat product key Microsoft Office 2016 di kotak kemasan Microsoft Office atau informasi akun Office kamu jika kamu beli online.
    Tutorial Lengkap Cara Aktivasi Microsoft Office 2016
  5. Jika product key Microsoft Office 2016 dikenali, langsung saja klik Install. Proses aktivasi Microsoft Office 2016 akan segera dimulai.
    Tutorial Lengkap Cara Aktivasi Microsoft Office 2016
  6. Ketika kamu menemukan kotak dialog seperti di bawah ini, klik Accept INGAT! Jangan kamu klik ikon Close (X) karena nanti Microsoft Office 2016 akan keluar karena kamu tidak dianggap menyetujui persetujuan lisensi Microsoft Office.
  7. Kamu sudah berhasil melakukan aktivasi Microsoft Office 2016.Tutorial Lengkap Cara Aktivasi Microsoft Office 2016

Jika kamu sudah memasukkan akun kamu ke Office, maka semua dokumen yang kamu kerjakan dan kamu simpan di OneDrive akan muncul di bar kiri di setiap program Microsoft Office.

Proses aktivasi Microsoft Office 2016 tersebut adalah aktivasi permanen. Kamu bisa uninstall Microsoft Office 2016 berkali-kali atau bahkan melakukan install ulang Windows lalu melakukan aktivasi Microsoft Office 2016 dengan product key Office yang sama di PC atau laptop yang sama.

Meskipun begitu, kamu tidak akan bisa melakukan upgrade secara gratis ke versi Microsoft Office terbaru ya. Jadi misal Microsoft merilis Microsoft Office 2020, kamu tidak bisa melakukan upgrade gratis.

Mau upgrade gratis ketika ada versi Microsoft Office terbaru sudah dirilis? Kamu harus menggunakan lisensi Office 365. Kamu bisa membaca artikel ini untuk informasi manfaat dan kelebihan lisensi Office 365. Baca: Manfaat dan Kelebihan Office 365.

Bagaimana? Kamu tertarik untuk membeli Microsoft Office 2016 apa berlangganan Office 365? Hehe :D

  Menggabungkan Banyak File PDF Menjadi Satu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Student Partner. Bekerja sampingan sebagai penulis dan blogger. Menyukai Fotografi Mobile menggunakan Lumia dan iPhone. Penggemar Xbox Games khususnya Minecraft and HALO Series. Follow @ajisaputrars untuk berbincang-bincang
#MiaSanMia