Home Editorial 5 Ultrabook Alternatif MacBook

5 Ultrabook Alternatif MacBook

Penerus Dell XPS 13, Salah Satu Ultrabook Terbaik Saat Ini Telah BocorJajaran MacBook selalu menjadi pilihan pertama para pekerja yang mengutamakan portabilitas. Desain yang solid, baterai tahan lama, dan performa yang menjanjikan menjadi alasan kenapa orang-orang memilih produk Apple satu ini.

Namun, zaman sudah berubah. Sejak sekitar tahun 2012, banyak OEM yang mulai fokus memproduksi Ultrabook premium. Apple yang sebelumnya tidak punya saingan, kini keadaannya malah berbalik 180 derajat. Bahkan di tahun 2015 ke atas, beberapa Ultrabook ini mampu menandingi portabilitas dan performa MacBook. Nah, kira-kira ultrabook apa saja yang melebihi MacBook?

 

1. HP Spectre x360 (mulai Rp 18 Jutaan)

HP Spectre x360

Sekali melihatnya, kita bisa sepakat bahwa desain dari Ultrabook HP ini terkesan premium. Eh, bukan terkesan lagi, tapi memang premium. Desain full metal, layar yang bisa 360 derajat, keyboard backlight, layar touchscreen. Adapula seri 15″ yang memiliki dukungan pen, layar 4k, CPU dan GPU garang, pokoknya ajib deh. (Beli online disini)

 

2. Dell XPS 13 (mulai Rp 13 Jutaan)

Dell XPS 13

Dell memberikan desain yang ikonik di seri XPS terbaru mereka. Layar dengan bezel super tipis! Dengan tipisnya bezel ini, ukuran dari Dell XPS 13 bisa jadi lebih kecil dari Ultrabook berlayar 13 inchi kebanyakan. Saat ini, Dell XPS 13 menjadi pilihan paling populer untuk Ultrabook. Adapula seri XPS 15 inchi yang memiliki layar 4K dan GPU Nvidia GTX960M. Sangat cocok buat berbagai tugas berat. (Beli online disini)

 

3. Lenovo Yoga 910 (mulai Rp 21 Jutaan)

Lenovo Yoga 910

Seri dari Lenovo Yoga ini adalah salah satu yang memopulerkan laptop 2-in-1. Kamu langsung bisa mengenali produk ini dari engselnya yang khas. Yap engsel yang cantik sekaligus kokoh ini menjadi ciri dari seri Yoga. Kelebihan utama dari Yoga 910 ini selain performa yang tangguh adalah dukungan Pen bawaan yang dibuat bekerja sama dengan Wacom, produsen digitizer nomor satu. Bahkan banyak yang menilai, kualitas pen dari Lenovo ini lebih baik daripada Surface Pen. (Beli online disini)

 

4. Samsung Ativ Book 9 (mulai Rp 10 Jutaan)

Samsung Notebook 9

Ada beberapa seri dari Samsung Notebook 9, namun yang karena yang kita bahas adalah masalah Ultrabook, maka pilihannya adalah seri Notebook 9 saja. Secara keseluruhan, spesifikasi yang dibawa tidak jelek, tapi tidak super juga. Lantas apa kelebihannya? Beratnya yang kurang dari 1 Kg! Ringan banget untuk ukuran sebuah laptop. Bahkan, saya yakin beberapa buku kuliah/pelajaranmu lebih berat daripada Ultrabook satu ini.

 

5. Surface Book (mulai Rp 27 Jutaan)

Suface Book

Yang terakhir adalah Ultrabook paling unik dan lain daripada yang lain, Surface Book. Sebelumnya, saya kurang yakin untuk memasukkan ini dalam kategori Ultrabook, karena engsel unik Surface Book membuat laptop pertama dari Microsoft ini jadi agak tebal. Tapi setelah saya pertimbangkan masalah fitur, performa dan desainnya, saya menetapkan Laptop serba bisa ini layak masuk daftar Ultrabook.

Demikianlah 5 Ultrabook yang sekiranya bisa jadi pilihan alternatif dari seri MacBook. Tentu sebenarnya ada pilihan yang lebih banyak lagi, tapi ada alasan kenapa saya memilih 5 Ultrabook di atas, yaitu: semua tersedia di toko online Indonesia. Meskipun ada yang tidak dijual secara resmi sih, tetapi tidak sulit menemukannya di marketplace online.

Kamu juga bisa menemukan Ultrabook diatas (kecuali Surface) dipajang di outlet-outlet, pameran, atau mall-mall tekno di kota besar.

Nah, apakah kamu juga memiliki daftar Ultrabook pilihanmu sendiri? Jangan lupa bagikan juga disini yak! :)

image source: TechRadar

  Menggabungkan Banyak File PDF Menjadi Satu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.