Jika kamu perhatikan, kini Google Drive sudah memiliki Add Shortcut dari Shared Folder ke My Drive yang kita miliki. Dan terkait hal itu, setelah sekian lama OneDrive berada, akhirnya Microsoft juga menambahkan fitur serupa.

Google Drive Add Shortcut pada Shared Folder

Seperti dilansir dari halaman Support Document Microsoft, nantinya para pengguna OneDrive akan dapat menambahkan Folder dari Shared folder ke My Files, sama seperti yang dapat kita lakukan di Google Drive.

“When someone shares a folder in Microsoft OneDrive, SharePoint, or Teams, you can add a shortcut to the shared folder in your OneDrive to easily find and work with the files. These shortcuts appear in OneDrive on the web, Windows File Explorer, Mac Finder, Teams, and in the OneDrive mobile apps.” Tulis Microsoft

Untuk melakukan hal tersebut, seperti pada gambar diatas, pengguna hanya perlu klik pada folder yang akan di share dan klik pada ‘Add shortcut to My files‘. Selanjutnya folder tersebut akan tampil sebagai shortcut di My Files untuk kemudahan akses yang lebih cepat.

Nah kenapa fitur ini akan sangat bermanfaat bagi para pengguna OneDrive? tentu karena dengan itu, pengguna nantinya akan dapat lebih mudah melakukan akses pada folder yang di share untuk kolaborasi kerjanya, jika folder yang ada di bagian Shared Folder tersebut hanya satu, memang tanpa Add Shortcut ini bukanlah menjadi masalah, namun jika sudah ada banyak folder yang di share, tentu akan sangat membingungkan.

Fitur ini akan hadir pada bulan July sebagai Public Preview dan direncanakan akan hadir secara umum pada akhir bukan September 2020 nanti.

Kamu bisa mempelajari fitur ini pada halaman berikut.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah.

Via : Microsoft, Neowin

  5 GADGET TERBAIK UDAH TURUN HARGA 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.