Ketika berselancar di Sub Reddit Windows 10, kita bisa menemukan informasi menarik terkait Rumor, Fitur, dan yang paling saya suka adalah Bug, dan terkait hal itu, baru baru ini dilaporkan oleh salah seorang pengguna, dimana Windows 10 May 2020 Update yang digunakan mengalami masalah yang cukup sedikit menyebalkan.

Masalah tersebut akan mempengaruhi System Tray Icon dan akan menyebabkan icon yang ada disana bergoyang kesana kemari, glitch, dan akan sulit untuk dilihat dan digunakan. Contohnya seperti pada Video berikut.

Masalah ini untuk sekarang diketahui hanya berpengaruh pada perangkat touchscreen tertentu saja.

“Yes, it’s a touch screen problem with version 2004. While the spacing is very useful, I guess some touch screen drivers can mess with the trigger to switch between the two modes.” Ucap salah seorang pengguna.

Cara Mengatasi Masalah

Masih dilansir dari halaman Reddit, pengguna bisa mencoba beberapa langkah berikut seandainya perangkat mereka terkena masalah. Diantaranya:

1#. Coba Update Driver Touchscreen

Karena masalah ini tampaknya hanya berpengaruh bagi pengguna yang masih menggunakan Driver versi lama.

2#. Matikan Touchscreen

Ini tentunya akan mematikan fungsi dari Touchscreen, di Device Manager, disable saja driver Touchscreen, selanjut Enable kembali untuk mencoba mengatasi masalah.

3#. Reenable Toggling Option Tablet Mode

Kamu bisa reenable Tablet mode dan berharap masalah akan langsung teratasi.

Tentu seperti biasa, Microsoft belum berkomentar apapun terkait hal ini, namun perbaikan sangat diharapkan untuk segera dirilis pada update mendatang.

Nah apakah kamu mengalami masalah diatas? silahkan berikan komentarmu guys.

Via : Reddit

  5 GADGET TERBAIK UDAH TURUN HARGA 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.