Update baru untuk aplikasi OneDrive pada perangkat Android akhirnya telah dirilis, dan pada versi terbaru ini menghadirkan sebuah fitur yang mungkin akan bermanfaat untuk kamu para pengguna smartphone dengan dukungan pengambilan video hingga 8K.

Yap, di versi baru ini, OneDrive untuk Android akhirnya mendukung video hingga resolusi 8K, dan dengan untuk untuk kamu para pengguna Android dapat secara langsung memutar video resolusi maksimal 8K didalam aplikasi OneDrive itu sendiri.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan OpenSSH Server di Windows 10

“This month we are rolling out playback of Samsung 8K videos from Samsung Galaxy S20 and S21 phones. While most mobile device screens do not yet support full-resolution playback of 8K video, there are many reasons, beyond saving local storage space, that you might want to store your 8K video in OneDrive. For example, you might want to create crystal-clear still images from your videos, or upload the videos as 8K files to YouTube, or store them for later downloading to a video editing software, or play them in their full 8K clarity on a capable TV, monitor or VR headset,” kata Microsoft.

Meskipun begitu, tentu untuk memutar video beresolusi tinggi, pengguna harus memiliki koneksi internet cepat dan stabil, selain itu fitur ini hanya berfungsi untuk akun OneDrive Personal saja dan memerlukan setidaknya versi Android 6.0 untuk menjalankannya.

Baca Juga : Cara Install VirtualBox Menggunakan Windows Package Manager (winget)

Nah selain itu seperti yang telah dikatakan Microsoft diatas, untuk perangkat Samsung yang mendukung Live Photos, kini juga bisa diupload dan dijalankan di OneDrive dengan baik, hanya saja karena Samsung Live Photos tidak tersedia di IOS, maka fitur tersebut tidak dapat dibuka di perangkat iPhone.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur baru OneDrive ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : Microsoft, News Softpedia

  Review Laptop Terbaik 2021 dari Huawei...! 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.